Empat napi melarikan diri dari Lapas Palangka Raya

id Lapas Palangka Raya ,Palangka Raya ,Kalteng,Kalapas Chandra Lestyono ,Napi Melarikan Diri ,Polresta Palangka Raya

Empat napi melarikan diri dari Lapas Palangka Raya

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya Chandra Lestyono menggelar jumpa pers di depan kantor Lapas setempat terkait empat napi yang melarikan diri dari Lapas setempat, Sabtu (4/3/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya Chandra Lestyono, mengungkapkan, sebanyak empat orang narapidana melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Mereka kabur dengan cara memanjat tembok di sebelah kanan lapas pada, Jumat (3/3) malam sekitar pukul 23.00 WIB. 

Dalam jumpa pers di Palangka Raya, Sabtu, dia mengatakan, empat napi yang melarikan diri dari sel lapas tersebut adalah Prihartono (47), Pancareno Ramakencana (19), Jihat Aji Nurmako (26) dan Abdul Rahman (44). 

"Dalam pengejaran napi tersebut, kami dibantu oleh Polresta Palangka Raya dan Kodim 1016 Palangka Raya," katanya.

Dia menjelaskan, Napi yang kabur itu terdiri atas dua napi kasus pembunuhan, satu napi kasus pencurian dengan pemberatan, dan satu napi kasus pelecehan seksual. 

Chandra juga meluruskan informasi yang beredar di media sosial yang mengatakan bahwa salah satu napi yang melarikan diri tersebut membawa senjata tajam.

"Tidak benar ada napi yang kabur itu membawa senjata tajam. Saat ini kami terus melakukan pelacakan terhadap empat napi tersebut," bebernya.

Ia mengimbau kepada masyarakat di daerah setempat apabila melihat atau menemukan keberadaan napi tersebut, diminta melaporkan ke kepolisian atau ke pihak Lapas sehingga segera ditindaklanjuti oleh petugas.

Sebelumnya, foto empat napi Lapas Kelas IIA Palangka Raya yang melarikan diri tersebar di setiap grup WA dan media sosial. Bahkan, masyarakat setempat sempat dibuat resah atas informasi yang menyebutkan jika napi yang kabur itu  membawa senjata tajam.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Empat napi Lapas Palangka Raya kabur

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE