Pemprov Kepri buka pendaftaran beasiswa mahasiswa tahun 2023

id beasiswa kepri,beasiswa mahasiswa,pemprov kepri,kepulauan riau

Pemprov Kepri buka pendaftaran beasiswa mahasiswa tahun 2023

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kepri, Aiyub diwawancarai awak media di Kota Tanjungpinang. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri),  Aiyub, mengatakan, Pemprov Kepri resmi membuka pendaftaran beasiswa mahasiswa D3, D4, dan S1, tahun 2023 yang kuliah di dalam maupun luar daerah tersebut dengan total anggaran Rp4,5 miliar.

Disampaikannya, pendaftaran dibuka selama satu bulan, mulai 3 Maret hingga 3 April 2023.

"Alur dan jadwal pendaftaran dapat dilihat melalui laman web https//:beasiswa.kepriprov.go.id," kata Aiyub di Tanjungpinang, Sabtu.

Aiyub menyebut penerima beasiswa dibagi dua kategori yaitu mahasiswa jalur prestasi dan jalur kurang mampu.

Ia merinci kuota penerima beasiswa mahasiswa D3 untuk jalur prestasi dalam daerah sebanyak 100 mahasiswa dan jalur kurang mampu dalam daerah sebanyak 100 mahasiswa. sehingga totalnya 200 mahasiswa.

Sementara penerima beasiswa mahasiswa D4 dan S1 untuk jalur prestasi dalam daerah sebanyak 250 mahasiswa, jalur kurang mampu dalam daerah sebanyak 750 mahasiswa, dan jalur prestasi luar daerah sebanyak 300 mahasiswa.

"Beasiswa ini ditujukan khusus untuk mahasiswa asal Kepri. Tidak ditujukan bagi peserta CPNS atau PNS," ujarnya.

Aiyub menyampaikan program beasiswa mahasiswa ini sebagai bentuk penyelenggara urusan pendidikan di daerah mendukung pelaksanaan misi ketiga RPJMD tahun 2021-2026 yaitu meningkatkan kualitas pendidikan, keterampilan, dan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga memiliki daya saing tinggi.

Untuk mencapai misi tersebut salah satunya adalah dengan pemberian beasiswa mahasiswa/mahasiswi di daerah itu. Beasiswa ini bertujuan meringankan beban biaya perkuliahan mahasiswa/mahasiswi Kepri sedang berkuliah baik itu di kampus dalam maupun luar daerah setempat.

Beasiswa ini sifatnya bantuan stimulan yang diberikan satu tahun satu kali disesuaikan dengan kondisi ketersediaan anggaran dari Pemprov Kepri.

"Dengan adanya bantuan beasiswa ini diharapkan adik-adik mahasiswa/mahasiswa dapat lebih bersemangat dan fokus untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas sumber daya manusia yang memiliki daya saing tinggi," ujar Aiyub.

Aiyub memastikan proses seleksi calon penerima beasiswa mahasiswa Kepri tahun ini dilakukan secara objektif dan transparan. Maka itu, calon pendaftar diminta memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditetapkan melalui laman web https//:beasiswa.kepriprov.go.id.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kepri buka pendaftaran beasiswa mahasiswa 2023 mulai 3 Maret - 3 April

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE