Menpora RI serahkan surat pengunduran diri ke Mensesneg

id zainudin amali,menpora,mensesneg,pengunduran diri,pssi,sepak bola

Menpora RI serahkan surat pengunduran diri ke Mensesneg

Zainudin Amali mengantarkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) secara resmi kepada Menteri Sekretariat Negara Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara Jakarta pada Kamis (9/3/2023). ANTARA/Desca Lidya

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menyerahkan surat pengunduran diri secara resmi sebagai menpora kepada Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

"Saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Zainudin Amali di Gedung Kemensesneg Jakarta, Kamis.

Diketahui sebelumnya, menteri dari Partai Golkar tersebut terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Zainuddin Amli sebelumnya menyebutkan, pada 20 Februari 2023 Presiden Jokowi telah mengizinkan dirinya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola nasional.

Amali mengaku tidak mengusulkan nama tertentu untuk menggantikan posisinya sebagai Menpora.

"Ya enggaklah, penggantinya adalah hak prerogatif Bapak Presiden, sebagaimana yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu secara informal, secara lisan saya sudah sampaikan ke Presiden saya akan fokus dan konsentrasi mengurus salah satu cabang olahraga," ungkap Amali.

Menurut Amali, alasannya mengundurkan diri adalah demi mengurus sepak bola.

"Nggak etis bagi saya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengurusi semua cabang olahraga kok hanya berfokus pada satu cabang? Akhirnya saya minta izin Pak Presiden dan beliau izinkan," tambah Amali.

Amali juga mengaku punya tugas besar lainnya, yaitu melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional

"Yang sekarang sedang dalam proses disempurnakan, yaitu tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional jadi masih tetap di lingkungan olahraga, tapi fokus ke salah satu cabang olahraga," ungkap Amali.

Amali menyebut ia juga menembuskan surat pengunduran dirinya kepada Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpora Zainudin Amali serahkan surat pengunduran diri ke Mensesneg

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE