Dave Laksono: Golkar restui pengunduran diri Menpora Zainudin Amali

id Dave Laksono,Partai Golkar,Menpora ,Zainudin Amali,PSSI

Dave Laksono: Golkar restui pengunduran diri Menpora Zainudin Amali

Dokumentasi - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 57 Dave Akbarshah Fikarno Laksono. (ANTARA/HO-Kosgoro 57/pri)

Jakarta (ANTARA) - Partai Golkar merestui sikap politik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mundur dari Kabinet Indonesia Maju usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Sudah sikap politik beliau dan juga keputusan beliau, karena apa? Karena Pak Zainudin Amali sudah mendapatkan tugas yang sangat penting untuk membereskan PSSI," Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Dave mengamini pula sikap Zainudin Amali yang menyatakan ingin fokus mengurus sepak bola nasional karena berbagai perbaikan perlu dilakukan untuk membenahi induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut.

"Karena kita lihat PSSI banyak permasalahan internal, eksternal; baik di liga-liga, pembinaan klub, segala macam. Nah, ini membutuhkan fokus yang besar. Makanya itu, Pak Zainudin mengambil satu sikap dan juga untuk menerima penugasan dari presiden untuk menyelesaikan kemelut-kemelut yang ada," jelasnya.

Dia mengatakan pembahasan terkait figur potensial pengganti Menpora Zainudin Amali dari Partai Golkar diserahkan kepada Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dave juga mengatakan Airlangga Hartarto akan menyampaikan respons Presiden Joko Widodo terkait keinginan Menpora Zainudin Amali mundur dari posisinya.

"Biar nanti pada waktu yang tepat Pak Airlangga sendiri yang umumkan," katanya.

Sebelumnya, Selasa (21/1), Presiden Jokowi mengatakan Zainudin Amali telah menyampaikan secara informal keinginan untuk mundur dari jabatannya sebagai Menpora usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Amali terpilih sebagai Waketum I PSSI pada Kongres Luar Biasa PSSI, Jakarta, Kamis (16/2). Amali, bersama Waketum II PSSI Ratu Tisha, akan mendampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) .



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Golkar restui pengunduran diri Menpora Zainudin Amali

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE