Wapres Ma'ruf Amin ungkap Menpora Zainudin Amali sudah pamit

id Wapres Ma'ruf Amin, menpora zainudin amali

Wapres Ma'ruf Amin ungkap Menpora Zainudin Amali sudah pamit

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri Wury Ma’ruf Amin memberikan vitamin A kepada balita di sela kegiatannya meninjau Posyandu SIOLA Matahari, di Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (24/2/2023). ANTARA/BPMI Setwapres

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengungkapkan, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali telah berpamitan pada dirinya, terkait keinginan Amali untuk mundur dari jabatan menteri.

"Pak Zainudin Amali itu hanya pamit sama saya dan memberi alasannya bahwa dia ingin fokus," ujar Wapres di sela kegiatan kunjungan kerja di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat.

Zainudin Amali pamit pada Wapres saat mengantar Wapres Ma'ruf hendak berangkat ke Mamuju di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (23/2).

Wapres mengatakan keputusan Zainudin Amali mundur dari Menpora usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI patut diapresiasi. Dia berharap dunia sepak bola nasional ke depan akan semakin baik.

"Saya kira itu bagus saja karena itu dia memilih untuk fokus. Saya kira itu pilihan yang patut diapresiasi sehingga kita harapkan sepak bola ke depan ini akan punya prestasi yang baik," kata Wapres.

"Kalau dia masih menjadi menteri, dia kan harus ke semua cabang olahraga. Tetapi, dia ingin (mundur) karena dia sekarang sudah jadi Wakil Ketua Umum PSSI, dia ingin fokus di masalah sepak bola supaya dia nanti tidak confuse dengan tugasnya. Masa dia sebagai menteri, kemudian dia mengurusi bola (saja). Maka dia akhirnya memilih fokus di bola," kata dia kemudian.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres Ma’ruf ungkap Menpora Zainudin Amali sudah pamit kepadanya

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE