Cabor ini jadi andalan Kepri untuk raih emas pada Popnas 2023

id Persiapan popnas 2023,Kepri,cabor silat,panahan,popnas kepri

Cabor ini jadi andalan Kepri untuk raih emas pada Popnas 2023

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Muhammad Ikhsan. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Cabang olahraga (cabor) silat, tinju, hingga panahan akan menjadi andalan Pemerintah Provinsi Kepri untuk meraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 di Palembang, Sumatera Selatan pada September.

"Untuk cabor lain seperti badminton juga terus kami pantau perkembangannya. Kalau bisa semuanya dapat emas," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri Muhammad Ikhsan di Tanjungpinang, Senin (13/3/2023).

Menurutnya, atlet yang akan dikirim untuk mengikuti Popnas pada tahun ini lebih difokuskan pada cabang olahraga perorangan. Kepri berencana menurunkan atlet di sembilan hingga 12 cabang olahraga.

"Atlet Kepri yang dikirim ke Popnas 2023 sudah mengikuti Pra Popnas 2022 di Jakarta serta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda)," ujar Ikhsan.

Ia menambahkan, seluruh atlet dari cabang olahraga yang akan diberangkatkan ke Popnas terus menjalani persiapan untuk tampil di Palembang sehingga mampu meraih hasil maksimal sekaligus mengharumkan nama Kepulauan Riau di pentas olahraga nasional tersebut.

"Kami mendukung penuh atlet-atlet yang akan bertanding di Popnas 2023. Persiapkan diri dan berlatih dengan giat demi meraih prestasi setinggi-tingginya," demikian Ikhsan.

Popnas XVI di Palembang seharusnya diselenggarakan pada 25 Agustus - 5 September 2021 tetapi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menunda penyelenggaraan event tersebut hingga 2023 berdasarkan surat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga nomor : RO.00.01/04.19.1/D.IV-2/2021 tertanggal 19 April 2021.

Popnas edisi kali ini direncanakan mempertandingkan 26 cabang olahraga yang terdiri dari 24 cabang olahraga wajib dan dua cabang olahraga ekshibisi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE