All England, Ginting maju ke perempat final

id tunggal putra,anthony sinisuka ginting,all england 2023,bwf super 1000

All England, Ginting maju ke perempat final

Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari nomor tunggal putra yang masih tersisa hingga babak perempat final All England 2023 di Birmingham, Inggris. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting ke perempat final All England 2023 di Birmingham, Inggris. Ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari nomor tunggal putra yang masih tersisa.

Ginting mengunci kemenangan ke perempat final setelah mengalahkan wakil India Prannoy H.S. pada babak 16 besar Kamis malam waktu Birmingham.

"Ketika masuk lapangan, fokus saya hanya untuk di pertandingan itu. Tidak ada memikirkan saya tinggal satu-satunya wakil tunggal putra atau hal lain," kata Ginting melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Unggulan ketiga itu dipaksa bekerja keras untuk mengakhiri perlawanan Prannoy dalam tiga gim 22-20, 15-21, 21-17, setelah bertanding selama 68 menit di lapangan utama Minoru Yoneyama.

"Hari ini pertandingan sangat ketat dari awal sampai terakhir, kunci kemenangannya ada di gim ketiga saat saya bermain lebih agresif, menaikkan tempo permainan. Tapi saya tetap sabar karena tidak mudah dapat poin dari Prannoy," kata Ginting.

Momen menegangkan terjadi pada gim pertama. Ginting yang sudah tertinggal jauh dari Prannoy dan berada pada gim poin 17-20, tiba-tiba sanggup mengejar balik lewat torehan lima poin beruntun.

Pada perempat final, Ginting akan bertemu pebulu tangkis Denmark Anders Antonsen. Ginting patut bersyukur karena kini Antonsen menjadi lawan terberat dari Denmark, sedangkan peringkat satu dunia Viktor Axelsen lebih dulu tersingkir pada 16 besar.


Baca juga:
Chico susul Ginting ke babak 16 besar All England

Gawat! Minions mundur dari All England

Indonesia targetkan dua gelar juara di turnamen All England 2023


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ginting melaju sendirian ke perempat final All England 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE