Aksi perampokan bank terjadi di Lampung, tiga orang terkena tembakan

id Lampung,Perampikan Bank,Polisi,Rampok

Aksi perampokan bank terjadi di Lampung, tiga orang terkena tembakan

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto saat dimintai keterangan. Bandarlampung, Jumat, (17/3/2023). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi perampokan terjadi di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Arta Kedaton Makmur, di Jalan Laksamana Malahayati, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, pada, Jumat (17/3/2023). Dalam peristiwa itu, tiga orang terkena tembakan.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol. Ino Harianto, di Bandarlampung, usai meninjau lokasi mengungkapkan, ketiga korban tersebut adalah satu orang satpam dari Bank Mayora, dan satpam serta karyawan Bank Arta Kedaton Makmur.

Ino mengatakan, pelaku baru mengarah ke satu orang dan telah diamankan. Pelaku membawa senjata api yakni revolver dan air sofgun.

Baca juga: Harga bitcoin dan kripto naik dipicu penutupan Silicon Valley Bank di AS

"Kronologisnya, pelaku turun di depan Bank Mayora, melihat ada pengawalan dari pihak Bank Mayora ke Bank Arta Kedaton Makmur yang melakukan transaksi keuangan," kata dia.

Pelaku melakukan penodongan serta penembakan ke atas beberapa kali, lalu, pelaku masuk ke gedung Bank Arta Kedaton Makmur.

"Di dalam, pelaku menembak satu karyawan dan security. Pelaku mencoba mengambil uang, namun tidak dapat, karena langsung diamankan oleh karyawan bank itu," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tiga orang terkena tembakan dalam aksi perampokan bank di Lampung

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE