ASN di Batam diimbau tingkatkan etos kerja guna dukung pembangunan

id Kepri,batam,etos,kerja,ASN,pembangunan

ASN di Batam diimbau tingkatkan etos kerja guna dukung pembangunan

Wali Kota Batam Muhammad Rudi memimpin apel pagi seluruh pegawai Pemerintah Kota Batam di Dataran Engkuputri Batam, Senin (20/3/2023). ANTARA/HO-Pemkot Batam.

Batam (ANTARA) - Aparatur sipil negara (ASN) di Batam, Provinsi Kepri diimbau untuk meningkatkan etos kerja guna mendukung pembangunan.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan jika kolektivitas sudah terbangun secara utuh, maka proses pembangunan juga akan berjalan dengan lancar dan cepat.

“Seperti yang saya sampaikan di awal, Batam ini sedang dibangun. Jika pembangunan cepat, ekonomi juga akan berkembang dan warga Batam akan menikmatinya,” kata Rudi dalam keterangan di Batam, Senin (20/3/2023).

Ia juga mengingatkan kepada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) agar melakukan perencanaan yang baik serta mengimbau hal tersebut dapat menjadi perhatian seluruh pegawai.

Baca juga: 635 lansia Batam telah divaksin COVID-19 dosis penguat kedua

Selain itu ia juga mengimbau kepada pegawai ASN untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak sembarangan meneruskan berita bohong (hoaks).

Sebelumnya, Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Muhammad Rudi mengajak pekerja yang ada di daerah setempat untuk meningkatkan etos kerja agar produktivitas lebih tinggi.

Wali Kota dalam keterangan diterima di Batam, Senin, mengatakan karyawan yang ikut serta dapat mengaplikasikan pengetahuan dalam pelatihan berdasarkan unit kompetensi dan pelaksanaan pengukuran produktivitas yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan.

Menurut dia, kemajuan pribadi dan bangsa sulit diraih tanpa semangat dan etos kerja yang tinggi.

Baca juga: Pertamina dan BP Batam bersih-bersih, terkumpul 4 ton sampah terkumpul dari pulau penyangga

"Ke depan kita minta Dinas Ketenagakerjaan untuk melatih dan memantau sampai pengaplikasiannya di lapangan. Jangan habis pelatihan, selesai begitu saja," kata dia.

Ia mengharapkan peserta memiliki pengetahuan dan semangat yang lebih tinggi dalam meningkatkan produktivitas usai mengikuti pelaksanaan pelatihan tersebut.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE