Portugal hajar Liechtenstein 4-0, Ronaldo ukir rekor baru

id Portugal,Liechtenstein,Piala Eropa,Euro 2024

Portugal hajar Liechtenstein 4-0, Ronaldo ukir rekor baru

Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol ketiga timnas Portugal dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2024 lawan Liechtenstein di Jose Alvalade pada 24 Maret 2023. ANTARA/AFP/CARLOS COSTA

Jakarta (ANTARA) - Portugal melibas Liechtenstein empat gol tanpa balas dalam pertandingan Grup J Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di Estadio Jose Alvalade pada Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di laga ini sekaligus mencatat rekor baru. Dua gol lainnya dicetak oleh Joao Cancelo dan Bernardo Silva.

Hasil ini membuat Portugal sementara memimpin klasemen Grup J dengan 3 poin, unggul selisih gol dari Bosnia-Herzegovina yang mengalahkan Islandia 3-0. Liechtenstein menempati posisi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA.

Portugal sudah unggul saat duel baru berjalan delapan menit. Gol ini tercatat atas nama Cancelo. Hasil 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Inggris Tundukan Italia 2-1 di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Portugal menambah keunggulan mereka saat babak kedua baru berjalan dua menit. Bernardo Silva mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-50, Portugal mendapatkan hadiah penalti setelah Cancelo dijatuhkan di kotak terlarang. Ronaldo maju sebagai algojo dan melepaskan sepakan keras ke sudut kiri bawah. Liechtenstein tertinggal tiga gol.

Ronaldo mencetak gol keduanya pada menit ke-63 lewat tendangan bebasnya ke sudut kanan atas gawang Buchel. Kedudukan menjadi 4-0.

Baca juga: Ramadhan, Liga Inggris jeda pertandingan sejenak untuk pemain muslim buka puasa

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Skor 4-0 untuk kemenangan Portugal.

Ini juga kemenangan perdana pelatih Roberto Martinez bersama timnas Portugal sejak ditunjuk pada Januari lalu untuk menggantikan Fernando Santos.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ronaldo cetak dua gol, Portugal libas Liechtenstein 4-0

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE