Ramadhan, Liga Inggris jeda pertandingan sejenak untuk pemain muslim buka puasa

id liga inggris,ramadhan,pemain sepak bola muslim

Ramadhan, Liga Inggris jeda pertandingan sejenak untuk pemain muslim buka puasa

Logo Liga Inggris

Jakarta (ANTARA) - Ofisial Liga Inggris dan kapten tim dengan pemain muslim sepakat untuk melakukan jeda sejenak saat pertandingan guna memberikan kesempatan kepada pemain muslim berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan.

"Seperti tahun sebelumnya, musim ini kapten klub dengan pemain Muslim bersepakat dengan ofisial pertandingan Premier League untuk melakukan jeda sebentar dalam pertandingan agar para pemain atau ofisial pertandingan dapat berbuka puasa," tulis keterangan resmi di laman resmi Liga Inggris.

Selain kebijakan pada berlangsungnya pertandingan tersebut, sejumlah klub Liga Inggris juga merayakan bulan suci Ramadhan bersama para penggemar ataupun masyarakat sekitar.

Chelsea adalah tim Liga Inggris pertama yang akan menggelar buka puasa bersama, bahkan terbuka bagi semua kalangan penganut agama, di stadionnya Stamford Bridge pada 26 Maret.

Salah satu pemain muslim Everton, Abdoulaye Doucoure menyatakan dirinya selalu berpuasa di bulan Ramadhan dan tidak pernah bermasalah pada kondisi fisiknya kendati tetap harus latihan dan menjalani pertandingan di siang hari.

"Saya berpuasa setiap hari, saya tidak melewatkan satu hari pun. Itu sudah menjadi normal dan sangat mudah bagi saya," kata Doucoure.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE