Inggris Tundukan Italia 2-1 di Kualifikasi Piala Eropa 2024

id Kualifikasi Piala Eropa,Euro 2024,Inggris,Italia,Harry Kane

Inggris Tundukan Italia 2-1 di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Selebrasi Harry Kane (kanan) setelah mencetak gol kedua Inggris dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Italia di Stadion Diego Maradona pada 24 Maret 2023. ANTARA/AFP/Alberto PIZZOLI

Jakarta (ANTARA) - Timnas Inggris berhasil mengalahkan Italia dengan skor akhir 2-1 alam matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di Stadion Diego Armando Maradona pada Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Inggris langsung memimpin dua gol di babak pertama lewat gol Declan Rice dan Harry Kane sebelum Italia membalas satu gol melalui Mateo Retegui, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan ini membuat Inggris memuncaki Grup C dengan torehan tiga poin, sementara itu Italia menempati peringkat lima.

Inggris membuka keunggulan pada menit ke-13. Bola rebound di kotak penalti langsung disambar Declan Rice yang tidak dapat diantisipasi kiper Gianluigi Donnarumma.

Inggris mendapatkan hadiah penalti. Kane maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Inggris memimpin 2-0 pada menit ke-44.

Gol ini sekaligus membuat Kane memecahkan rekor Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak timnas Inggris sepanjang sejarah.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Inggris.

Usai turun minum, Italia menekan Inggris. Usaha tuan rumah berbuah gol pada menit ke-56. Lorenzo Pellegrini dengan jeli mengirimkan umpan ke Mateo Retegui sebelum dia menuntaskan peluang menjadi gol. Italia memperkecil skor menjadi 1-2.

Hingga laga berakhir, Inggris mampu mempertahankan keunggulan 2-1.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE