Pendapatan Taman Rusa Sekupang capai Rp2,7 miliar

id Taman rusa Sekupang,BP Batam,Batam,Kepri

Pendapatan Taman Rusa Sekupang capai Rp2,7 miliar

Pengunjung sedang menikmati pemandangan air mancur di Taman Rusa Sekupang. (ANTARA/HO-Humas BP Batam)

Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam mencatat sejak awal diresmikan pada 18 Maret 2022 hingga Maret 2023, pengelolaan Taman Rusa Sekupang menghimpun pendapatan mencapai sekitar Rp2,7 miliar.

General Manager Hunian Gedung, Agribisnis dan Taman BP Batam Herawan mengatakan terhitung dari 18 Maret sampai 31 Desember 2022, pendapatan yang diperoleh dari Taman Rusa sekitar Rp2,36 miliar.

“Sedangkan pendapatan dari bulan Januari sampai awal Maret 2023 sekitar Rp360 juta. Kami pun masih akan terus menambah destinasi wisata sehingga masyarakat pun banyak pilihan saat datang," ujar Herawan melalui keterangan yang diterima di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu.

Dengan capaian tersebut, dia mengatakan bahwa BP Batam saat ini terus mempercepat pengembangan Taman Rusa Sekupang. Saat ini pihaknya sedang mempercepat pembangunan tahap keempat.

"Yang sudah berjalan kemarin itu tahap ketiga, seperti pembuatan kolam ikan koi, air mancur dan perbaikan areal lintasan joging. Sekarang mau masuk ke tahap 4, nanti juga dibangun semacam teater di sana," kata dia.
 

Ia juga menyebutkan fasilitas lainnya juga akan dibangun di sana seperti pelayanan makanan dan minuman ke depannya. Hal ini sebagai upaya BP Batam menjadikan Taman Rusa Sekupang menjadi pendukung kemajuan sektor pariwisata Kota Batam.

"Ini sebagai antisipasi kebutuhan pengunjung yang datang. Hal ini tak terlepas dari prospek kawasan yang cukup bagus dan segmennya juga sudah kelihatan," katanya.

Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam Binsar Tambunan menambahkan, selain sebagai tempat bermain atau rekreasi keluarga, Taman Rusa Sekupang juga menghadirkan taman atau kebun edukasi bagi para pengunjung, karena banyaknya pelajar yang mengunjungi Taman Rusa pada akhir pekan.

Dia menjelaskan pelajaran penting yang akan didapat para pengunjung yaitu teknik budidaya tanaman dengan sistem hidroponik, tanaman langka, cara membuat pupuk kompos, sawah, serta sistem daur ulang air hingga listrik dari tenaga surya.

"Ini kami harapkan akan menjadi satu loncatan kedepannya, sehingga Taman Rusa ini semakin maju," kata dia.

Ia mengungkapkan, BP Batam juga akan terus mengembangkan sejumlah fasilitas baru dalam waktu dekat. Sehingga, pihaknya mengharapkan dukungan dan peran serta dari seluruh tokoh masyarakat.

Selain taman atau kebun edukasi, fasilitas baru yang dibuka adalah kolam koi dan kolam pemancingan untuk seluruh pengunjung.

"Dengan adanya penambahan fasilitas baru ini, diharapkan bisa menjadi daya tarik lebih untuk dikunjungi ke depannya," ujarnya.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BP Batam catat pendapatan Taman Rusa Sekupang mencapai Rp2,7 miliar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE