Kapolda Kepri imbau operator kapal perhatikan keselamatan pelayaran mudik Lebaran

id Arus mudik,Keselamatan penumpang,Polda Kepri,Batam,Kepri

Kapolda Kepri imbau operator kapal perhatikan keselamatan pelayaran mudik Lebaran

Kapolda Kepri Irjen Polisi Tabana Bangun usai memimpin apel gelar pasukan arus mudik Lebaran 2023, Senin (17/4/2023). ANTARA/Yude

Batam (ANTARA) - Kapolda Kepulauan Riau Inspektur Jenderal Polisi Tabana Bangun mengimbau seluruh operator kapal memperhatikan keselamatan penumpang saat memberikan pelayanan selama arus mudik Lebaran 2023..

“Mengimbau ke semua operator angkutan laut agar memperhatikan keselamatan penumpang, jangan sampai (muatan) melebihi kapasitas penumpang,” ujar Kapolda usai menggelar Apel Pasukan Arus Mudik 2023 di Batam, Kepulauan Riau, Senin.

Selain itu, Kapolda juga berpesan agar perlengkapan alat keselamatan diperhatikan oleh seluruh operator kapal yang terlibat kegiatan operasional arus mudik.

Menurut Kapolda, angkutan Lebaran menggunakan kapal laut sangat perlu diperhatikan mengingat banyak warga dari Batam yang mudik menggunakan moda transportasi ini. Hal itu juga bertujuan agar penumpang yang menaiki kapal bisa merasa aman selama perjalanan.

Dia juga mengingatkan operator kapal agar memperhitungkan kondisi cuaca sebelum melakukan perjalanan.

Angkutan laut ini sangat penting diperhatikan, kami juga sudah bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan kota untuk mengawasi itu," ucapnya.

Selain itu, kepada warga yang melakukan mudik Lebaran, Kapolda berharap untuk terus berhati-hati selama dalam perjalanan karena pada tahun ini intensitas masyarakat yang melakukan mudik sangat tinggi dibandingkan tahun lalu yang masih menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

"Bagi warga yang melaksanakan mudik Lebaran juga bisa berkoordinasi dengan ketua RT/RW untuk menjaga rumah yang ditinggalkan," ucapnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE