KEK NDP ikut dipamerkan di Hannover Messe 2023

id hannover messe, kek ndp, ndp nongsa,kek nongsa, nongsa digital park,Mike Wiluan

KEK NDP ikut dipamerkan di Hannover Messe 2023

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama CEO Nongsa Digital Park (NDP) Mike Wiluan memberikan penjelasan terkait ekosistem digital NDP kepada Presiden Joko Widodo dan Kanselir Jerman Olaf Scholz saat pembukaan Paviliun Indonesia, Senin (17/4). (ANTARA/ HO - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Batam (ANTARA) - Kawasan Ekonomi Khusus Nongsa Digital Park (NDP) ikut mengambil bagian dalam pameran industri dan teknologi terbesar dunia Hannover Messe 2023 di Jerman, 17 - 21 April 2023.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama CEO Nongsa Digital Park, Mike Wiluan mempresentasikan ekosistem digital NDP kepada Presiden RI Joko Widodo dan Kanselir Jerman Olaf Scholz saat pembukaan Paviliun Indonesia, Senin (17/4), sebagaimana keterangan yang diterima di Batam, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Menko menjelaskan bahwa di dalam ekosistem Nongsa Digital Park terdapat beberapa pelatihan berkolaborasi dengan mitra internasional untuk mengembangkan talenta teknologi (Tech Talents). 

Di NDP juga terdapat pusat data beberapa perusahaan yang akan menggunakan energi hijau terbarukan (Renewable Green Energy).

Masih dalam keterangan pers, CEO Nongsa Digital Park, Mike Wiluan menambahkan bahwa Nongsa Digital Park merupakan pusat keunggulan (a Centre of Excellence/ CoE) untuk anak muda Indonesia dilatih agar siap bekerja di industri teknologi. 

Di dalam ekosistem NDP juga terdapat industri kreatif yang bergerak di bidang perfilman dan animasi.

NDP menjadi 157 peserta pameran atau co-exhibitor dari berbagai bidang seperti swasta, BUMN dan kawasan ekonomi khusus (KEK) yang sesuai dengan tema Hannover Messe 2023.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE