Nelayan Jambi temukan benda kuno di perairan Tanjungjabung Timur

id Jambi,Tanjabtim, benda kuno dan antik

Nelayan Jambi temukan benda kuno di perairan Tanjungjabung Timur

Mangkok temuan nelayan Tanjabtim.(ANTARA/Agus Suprayitno)

Jambi (ANTARA) - Nelayan di Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi, kembali menemukan diduga benda antik yang bersejarah, antara lain berupa tombak, piring, cawang tapak sirih dan guci di perairan pesisir daerah setempat.

"Budi, salah satu nelayan Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara yang menemukannya saat mencari kerang di kawasan Tanjung Burung perairan dangkal wilayah dusun Sungai Akar Desa Sinar Kalimantan Mendahara," kata Kepala Desa Pangkal Duri Abdul Wahab, Rabu.

Jenis temuan berupa tombak, piring dan mangkok serta cawan tapak sirih dan guci, saat ini temuan tersebut disimpan di salah satu rumah warga. "Demi keamanan sekarang benda itu kita simpan di rumah salah satu warga,sudah banyak kolektor menelpon," kata dia.

Sementara itu Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanjung Jabung Timur membenarkan temuan tersebut.

"Dalam waktu dekat tim dari balai pelestarian kebudayaan wilayah lima Jambi datang meneliti dan tim mereka dari balai pelestarian akan datang melihat benda yang ditemukan oleh nelayan," kata Zekki Zulkarnaen.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nelayan Jambi temukan benda kuno di perairan Tanjabtim

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE