Emak-emak pengawal ambulans dapat penghargaan

id Emak-Emak Viral ,Kabupaten Sukabumi,Polres Sukabumi ,Kapolres Sukabumi ,Satlantas

Emak-emak pengawal ambulans dapat penghargaan

Sejumlah personel Satlanta Polres Sukabumi saat menyambangi rumah Mawar Ratih Prilia warga Kampung Leuwigadog, RT 13, RW 06, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Minggu, (14/5). Antara/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Emak-emak pengawal ambulans yang aksinya tersebut sempat viral di media sosial bahkan ditonton lebih dari 1 juta kali mendapatkan penghargaan darin Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede.

"Setelah ditelusuri, ternyata emak-emak yang ada di video tersebut merupakan Mawar Ratih Prilia warga Kampung Leuwigadog, RT 13, RW 06, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jabar," kata Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Sukabumi Ipda Pready di Sukabumi, Ahad (14/5).

Menurut Pready, kedatangan personel Satlantas Polres Sukabumi ke rumah Mawar tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan dan hadiah dari Kapolres Sukabumi atas aksinya mengawal ambulans yang tengah membawa pasien seorang bayi berusia delapan minggu dengan kondisi mengenakan alat bantu nafas bersama orang tuanya untuk dirujuk dari RSUD Jampangkulon menuju RSUD Sekawangi.

Aksi heroik Mawar dengan mengawal ambulans yang terjebak macet pada musim libur Lebaran lalu tepatnya pada Ahad (30/4) sekitar pukul 17.00 WIB dari Simpang Tiga Loji -Kiaradua-Palangpang sampai Simpang Tiga Bagbagan, Kecamatan Palabuhanratu sangat membantu ambulans tersebut lepas dari padatnya arus kendaraan di jalur wisata Palabuhanratu.

Lanjut dia, selain memberikan hadiah berupa helm, Mawar pun mendapatkan bantuan dari Kapolres Sukabumi. Pada kesempatan itu, personel Satlantas Polres Sukabumi memberikan sosialisasi tentang keselamatan dalam berkendara yakni pengendara motor selalu mengenakan helm.

"Kami pun memberikan edukasi kepada Mawar agar selalu menggunakan helm saat menggunakan sepeda motor, meskipun aksi yang dilakukannya heroik, tetapi saat itu ia (Mawar) tidak menggunakan helm, sehingga bisa juga membahayakan dirinya," kata dia.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolres Sukabumi beri penghargaan kepada emak-emak pengawal ambulans

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE