Polda Kepri tanam ratusan bibit pohon dukung program penghijauan

id Penghijauan lingkungan,Go green,Polda Kepri,Batam,Kepri

Polda Kepri tanam ratusan bibit pohon dukung program penghijauan

Kapolda Kepri Irjen Pol. Tabana Bangun melakukan penanaman bibit pohon (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Polda Kepulauan Riau menanam ratusan bibit pohon guna mendukung program “Go Green” untuk menghijaukan lingkungan, Selasa (16/5).

Kapolda Kepri Irjen Pol. Tabana Bangun menyebutkan, manfaat dari penghijauan ini banyak sekali seperti udara menjadi lebih segar dan bersih.

“Penanaman ratusan bibit pohon ini merupakan wujud dukungan kami terhadap program “Go Green” untuk menghijaukan lingkungan. Gerakan menanam pohon kiranya dapat menjadi komitmen moral kita, karena banyak manfaat yang dapat kita nikmati dari penanaman pohon ini,” ujar Irjen Pol. Tabana di Batam Kepulauan Riau, Selasa.

Penanaman ratusan pohon ini, dilakukan di lahan kosong di sekitar markas Polda Kepulauan Riau. Dia menjelaskan, penghijauan dengan cara menanam bibit pohon ini adalah sebuah kebutuhan untuk kelestarian agar daerah menjadi asri dan sejuk.

“Lahan yang kita miliki disini cukup luas dan memerlukan juga perhatian, salah satu perhatian itu adalah bagaimana kita menjaga dan mengelolanya dengan baik. Walaupun tugas kita menjaga keamanan tetapi hal-hal yang berkaitan dengan penghijauan juga merupakan bagian dari tugas kita semua,” kata dia.

Menurutnya, dengan satu pohon besar saja bisa memberikan oksigen selama enam bulan. Kemudian pohon yang ditanam ini juga bermanfaat melestarikan flora dan fauna yang di wilayah tersebut.

“Karena itu banyak sekali manfaat dari melaksanakan penghijauan ini,” katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE