Polda Kepri tanam ratusan bibit mangrove untuk penghijauan

id Penghijauan,Polda Kepri,Batam,Kepri,kepulauan riau

Polda Kepri tanam ratusan bibit mangrove untuk penghijauan

Penanaman bibit pohon mangrove oleh Polda Kepri dan perangkat pemerintah daerah di Batam Kepulauan Riau. (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Aparat Polda Kepulauan Riau melakukan kegiatan penghijauan dengan penanaman 201 bibit pohon mangrove dengan melibatkan Polresta Barelang, Polsek setempat, perangkat pemerintahan setempat dan wartawan, Jumat.
 
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad menyebutkan kegiatan penghijauan ini tidak hanya berlangsung di wilayah Kepulauan Riau, tetapi juga di 34 Polda di Indonesia dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri.
 
"Penanaman bibit pohon mangrove ini adalah bagian dari upaya kami dalam menjaga dan melestarikan lingkungan alam, khususnya ekosistem di pesisir pantai," ujarnya di Batam Kepulauan Riau, Jumat.
 
Penanaman sebanyak 201 bibit pohon mangrove tersebut, juga ditanam untuk mengatasi potensi abrasi pantai dan menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir sebagai langkah strategis dalam menghadapi perubahan iklim dan ancaman abrasi pantai.

Baca juga:
Pemprov Kepri lakukan rasionalisasi anggaran hingga Rp80 miliar

Bawaslu Batam ingatkan parpol soal penggunaan APK

 
Dengan adanya pihak lain yang terlibat dalam kegiatan ini, dia menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan partisipasi telah mau ikut serta dalam kegiatan tersebut.
 
Menurutnya, semua pihak harus terus menjaga lingkungan, bukan hanya pada hari ini, namun untuk hari-hari ke depannya agar ekosistem di pesisir pantai selalu terjaga.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE