BPSPL Tanjungpinang dan PT Timah mengoptimalkan restocking kepiting bakau

id PT Timah,restocking kepiting

BPSPL Tanjungpinang dan PT Timah mengoptimalkan restocking kepiting bakau

PT Timah Tbk menggandeng Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Padang Unit Kerja Tanjungpinang melepas 400 bibit kepiting bakau di Pantai Pongkar. (Humas PT Timah Tbk)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk menggandeng Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Padang Unit Kerja Tanjungpinang Kepulauan Riau guna mengoptimalkan restocking kepiting bakau, guna menjaga ekosistem pesisir di wilayah operasional perusahaan.

"Saat ini PT Timah Tbk bersama BPSPL kembali melakukan restocking 400 bibit kepiting bakau di Pantai Pongkar," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan restocking kepiting bakau merupakan salah satu bentuk reklamasi laut yang dilakukan PT Timah Tbk untuk menjaga ekosistem pesisir dan diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir.

"Dengan kegiatan restocking ini dapat meningkatkan populasi kepiting bakau yang saat ini populasinya yang hidup secara alami sudah mulai berkurang," kata dia.

Perwakilan BPSPL Unit Kerja Tanjung Pinang Rita Permata Sari mendukung kegiatan restocking karena selain meningkatkan populasi juga untuk melestarikan lingkungan khususnya ekosistem pesisir.

"Kegiatan ini bagian dari upaya melestarikan alam dan lingkungan, sehingga kami dari BPSPL Kementerian Kelautan dan Perikanan sangat mendukung," kata dia.

Menurut dia kepiting bakau memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi, sehingga bisa membantu peningkatan ekonomi masyarakat pesisir.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PT Timah - BPSPL Tanjungpinang optimalkan restocking kepiting bakau

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE