WNA Jerman yang bugil di Bali alami depresi akut

id WNA Jerman bugil, WN Jerman gila, turis asing gangguan jiwa, Imigrasi Bali deportasi WNA

WNA Jerman yang bugil di Bali alami depresi akut

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu saat memberikan sambutan pada pembukaan Layanan Keliling Kekayaan Intelektual (MIPC) di Renon, Denpasar, Bali, Jumat (26/5/2023). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Denpasar (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menyatakan WNA asal Jerman berinisial DT (28) yang tidak mengenakan pakaian di tengah pementasan tari di Ubud, Gianyar, mengalami depresi akut.

"Waktu masuk Bali, belum ada gangguan jiwa tapi dia sudah mengonsumsi obat antidepresi, jadi ada sindrom depresi akut," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu di Denpasar, Bali, Jumat.

Anggiat menambahkan DT yang berjenis kelamin wanita itu pada saat bersamaan juga kehabisan obat dan kehabisan uang selama berada di Bali.

Kanwil Kemenkumham Bali telah meminta Kedutaan Besar Jerman di Jakarta untuk menghubungi keluarga DT terkait pemulangannya ke Jerman.

Kepala Kantor Imigrasi Denpasar Tedy Riyandi menjelaskan saat ini pihaknya belum bisa melakukan tindakan lanjutan mengingat DJ tengah dalam perawatan di Rumah Sakit Jiwa di Kabupaten Bangli, Bali.

Dengan kondisi kejiwaan DT yang sedang terganggu, maka Imigrasi Denpasar mengurungkan pemeriksaan. Meski demikian, pihaknya telah menahan sementara paspor yang bersangkutan.

"Dari pihak rumah sakit menyampaikan jika dia harus kembali (ke Jerman). Maka diminta untuk keluarga mendampingi. Kami sudah komunikasi dengan Konsulat Jerman di Bali juga," kata dia.

Sebelumnya, beredar video yang menampilan seorang wanita WNA telanjang dan menerobos pementasan tari Bali. Kejadian tersebut terjadi di Puri Saraswati, Ubud, Kabupaten Gianyar, Senin (22/5) malam.

 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkumham Bali sebut WNA Jerman bugil alami depresi akut

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE