Yuk main salju di Snow City Singapura, cek apa saja yang ditawarkan di musim liburan tahun ini

id snow city, wisata singapura, singapura

Yuk main salju di Snow City Singapura, cek apa saja yang ditawarkan di musim liburan tahun ini

Atraksi Robocar Poli di Snow City Singapura. (ANTARA/ Holdan)

Batam (ANTARA) - Singapura adalah negara tropis yang dikenal dengan iklimnya yang panas, menyimpan keajaiban yang tak terduga. Meskipun bukan negara subtropis, Singapura memiliki tempat yang diselimuti oleh pesona salju. Snow City Singapore, gedung yang menawarkan pengalaman bermain salju, menjadi tujuan menarik bagi wisatawan Indonesia yang ingin merasakan sensasi musim dingin di tengah kota.

Carstensz Pyramid, puncak Jayawijaya yang ada di Papua, menjadi tempat terkenal di Asia Tenggara untuk menikmati keindahan salju. Namun, untuk mencapai ketinggian 4.848 MDPL itu hanya mungkin dilakukan oleh petualang yang berani dan terlatih. 

Dalam upaya untuk memanjakan pengunjungnya, Snow City Singapore menawarkan pengalaman salju yang lebih mudah diakses, di dalam gedungnya yang nyaman.

Pada musim libur sekolah ini, wisatawan memiliki kesempatan merasakan sensasi bermain salju di Snow City Singapore. Taksi, bus, atau kereta Mass Rapid Transportation dapat membawa pengunjung bersama keluarga ke lokasi ini dengan mudah. 

Pengunjung dapat bermain bola salju, menikmati seni ukiran es berbentuk ruang makan dan singgasana, serta merasakan pengalaman bermain winter shooting dengan suasana musim dingin yang sejuk.

Tidak hanya itu, pengunjung juga berkesempatan bertemu dengan karakter kesayangan anak-anak, yaitu Robocar Poli, karakter dalam serial animasi anak-anak yang populer dari Korea Selatan. Dalam ceritanya, Poli dan Amber bersama tim penyelamat lainnya berusaha menjaga keamanan masyarakat di kota Brooms. Karakter-karakter ini dikenal karena sikap kerjasama, saling peduli dan memahami.

General Manager Snow City Singapore, Norazani Shaiddin, menyampaikan kegembiraannya menyambut kedatangan Poli dan Amber. "Kami berharap Poli dan Amber dapat memberikan kegembiraan bagi anak-anak yang berlibur di Snow City. Pengunjung dapat bertemu, menyapa Poli dan Amber setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 11.00 dan 14.00 waktu Singapura," ujar Norazani.

Untuk bertemu dengan Robocar Poli, pengunjung Snow City dapat membeli tiket dengan harga Rp254.500 untuk orang dewasa dan Rp210.000 untuk anak-anak. Tiket ini juga termasuk biaya sewa jaket dan sepatu salju, sehingga pengunjung dapat merasakan keseruan bermain salju dengan nyaman.

Setelah bermain salju dan bertemu dengan Robocar Poli, pengunjung dapat melanjutkan petualangan dengan mengunjungi Pusat Sains Singapura yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari Snow City. Di sini, pengunjung akan terpesona dengan kemajuan teknologi dan pertunjukan ilmiah yang menarik. 

Mulai dari teknologi yang memperlihatkan posisi kendaraan secara real-time hingga permainan pemecahan masalah yang melibatkan pintu dan rute keluar, pengalaman ini akan membuat pengunjung merasa seolah menjadi manusia terakhir dalam tantangan yang diberikan.

Tidak hanya itu, juga ada pameran perubahan iklim, yang bertujuan untuk menyoroti ancaman nyata dari krisis iklim dan langkah berkelanjutan yang dapat diambil untuk melawannya, dalam menghadapi perubahan iklim yang semakin mendesak, pengunjung akan diberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai dampaknya serta bagaimana kita semua dapat berperan dalam menjaga bumi ini untuk generasi mendatang.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE