Deliveree dan Persero Batam bermitra hadirkan digitalisasi angkutan truk

id deliveree,logistik,batam, kepri, kepulauan riau

Deliveree dan Persero Batam bermitra hadirkan digitalisasi angkutan truk

Angkutan truk yang memanfaatkan aplikasi Logistika Deliveree. (ANTARA/HO/Deliveree)

Jakarta (ANTARA) - Dalam upaya mendukung Ekosistem Logistik Nasional (NLE) dan Ekosistem Logistik Batam (BLE), Deliveree dan Persero Batam bermitra untuk menghadirkan digitalisasi dan teknologi kecerdasan buatan (AI) ke pasar trucking.

Kedua perusahaan akan bersama-sama meluncurkan dan mengoperasikan aplikasi trucking serta lokapasar Logistika Deliveree mulai Agustus mendatang di seluruh Kota Batam, Kepulauan Riau.

Aplikasi Logistika Deliveree memanfaatkan keahlian logistik dari induk perusahaan Logistika, Persero Batam, yang telah beroperasi sejak tahun 1973 sebagai perusahaan bidang angkutan laut, kargo darat, kargo udara, bongkar muat, dan pergudangan.

Baca juga: BP Batam siapkan 12.000 bibit jati emas untuk ditanam

"Aplikasi Deliveree Logistika mempertemukan ribuan pengirim dan vendor truk di Batam untuk memastikan truk-truk dapat diutilisasikan sepenuhnya dan sesedikit mungkin berjalan dalam keadaan kosong," kata Direktur Utama PT Persero Batam Arham S Torik, dalam pernyataan pers, Kamis.

Deliveree dan Persero Batam berkomitmen untuk memastikan aplikasi Logistika Deliveree berdampak kuat pada pasar logistik Batam dengan meningkatkan efisiensi dan tingkat utilisasi truk sehingga dapat memangkas biaya transportasi.

Aplikasi Logistika Deliveree menggunakan AI untuk mengatur ribuan pemesanan truk harian dan menugaskannya ke truk dan trailer yang tepat di waktu yang tepat di lokasi yang tepat sehingga truk-truk tersebut dapat digunakan maksimal dan tidak kosong tanpa angkutan.



Baca juga:
Kini HokBen kini hadir di Grand Batam Mall, yuk simak promonya

BP Batam siapkan 3.000 rumah tipe 46 dalam relokasi warga ke Galang

Bawaslu sebut berkas perbaikan 17 parpol di Batam sudah lengkap

Bea Cukai RI dan Singapura bahas kerja sama patroli perbatasan


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Deliveree - Persero Batam bermitra untuk digitalisasi angkutan truk

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE