Banyak ikan mati ditemukan di sungai di Mukomuko

id BKSDA,Ikan mati ,Sungai ,Mukomuko,BKSDA temukan banyak ikan mati,banyak ikan mati di sungai di Mukomuko,banyak ikan mati

Banyak ikan mati ditemukan di sungai di Mukomuko

Barang bukti ikan mati yang ditemukan petugas BKSDA Resor Mukomuko di aliran Sungai Air Hitam, Sabtu (22/7/2023) ANTARA/Ferri.

Mukomuko (ANTARA) -
Ikan mati ditemukan mati secara massal di aliran Sungai Air Hitam Mukomuko tanpa diketahui penyebabnya, Sabtu.
 
"Sudah sering banyak ikan mati ditemukan di aliran Sungai Air Hitam yang berada dekat kamp kami di wilayah ini," kata Petugas BKSDA Resor Mukomuko Rasidin di Mukomuko.
 
Ia mengatakan, warga di wilayah yang dekat sungai ini juga sering menemukan banyak ikan mati di aliran Sungai Air Hitam di wilayah tersebut.
 
Ia menyatakan, kejadian penemuan banyak ikan mati di aliran sungai di wilayah tersebut sudah pernah dilaporkan kepada instansi terkait di daerah ini, tetapi belum diketahui apa hasilnya.
 
"Sudah pernah dilaporkan kepada instansi terkait dan kemungkinan mereka juga sudah melakukan pengecekan ke lokasi, namun setelah itu kami tidak tahu hasilnya," kata dia.
 
Ia menyebutkan, aliran Sungai Air Hitam tersebut diduga berada di lokasi pembuangan limbah cair milik PT Gajah Sakti Sawit (GSS), pabrik kelapa sawit di daerah setempat.
 

 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BKSDA temukan banyak ikan mati di sungai di Mukomuko

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE