Dua anggota KKB tewas dalam penggerebekan oleh aparat keamanan

id Polda Papua,kkb, papua

Dua anggota KKB tewas dalam penggerebekan oleh aparat keamanan

Bharatu Jogianus Ricko yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa , terkena tembak dibagian paha saat pengerebekan markas KKB di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. (ANTARA/HO/Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas dalam kontak tembak saat aparat keamanan melakukan penggerebekan markas KKB di Dekai.

Selain menewaskan dua anggota KKB, dalam insiden itu menyebabkan satu anggota Brimob terluka akibat tertembak di bagian paha.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada ANTARA, Selasa, di Jayapura, mengatakan dari laporan yang diterima terungkap dalam penggerebekan itu anggota berhasil mengamankan enam pucuk senjata api rakitan dan amunisi.

Selain itu, katanya, diamankan delapan butir amunisi berbagai kaliber, berbagai senjata tajam, senjata tradisional seperti kapak, dan panah beserta busur.

Ia mengatakan anggota Brimob yang terluka akibat terkena tembak, yakni Bharatu Jogianus Ricko yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa dan saat ini dirawat di RSUD Dekai.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aparat keamanan gerebek markas KKB di Dekai, dua anggota KKB tewas

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE