Pemkot ajak masyarakat Batam semarakkan HUT RI

id Kepri,batam,HUT RI,semarak,Kepulauan Riau, Pemkot batam

Pemkot ajak masyarakat Batam semarakkan HUT RI

Ilustrasi - Pawai pembangunan memperingati HUT RI ke 77, Minggu (14/8/2022) di Dataran Engku Hamidah Kota Batam. ANTARA/Jessica

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau mengajak masyarakat di kota itu untuk berpartisipasi dalam menyemarakkan HUT ke-78 RI dengan berbagai kegiatan serta mengibarkan bendera merah putih secara serentak dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2023.

"Setiap kantor pemerintahan, swasta, instansi vertikal, perusahaan, BUMN, BUMD, hotel, restoran, mall, sekolah, perguruan tinggi dan rumah sakit, puskesmas, klinik untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2023," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam Rudy Panjaitan di Batam, Selasa.

Ia mengatakan imbauan tersebut sesuai Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor:B-523/M/S/TU.00.04/06/2023 Tahun 2023, tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Ia menambahkan untuk lingkungan di masing-masing instansi agar dapat memasang dekorasi berupa umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya secara serentak dan juga memaksimalkan penggunaan logo, poster, dan sejenisnya terkait HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 ke dalam berbagai bentuk media.

"Kemudian dapat dipublikasikan desain ke dalam situs atau media sosial, dekorasi bangunan, media cetak, dan sebagainya dengan kemampuan masing- masing. Dimana desain dapat diunduh melalui http://hutri78.batam.go.id," ujar dia.

Selain itu, pada tiap wilayah atau unit kerja dihimbau dapat menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan yang menyemarakkan bulan kemerdekaan.

Kata Rudy, pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang diharapkan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri, kantor-kantor, instansi pemerintah, dan swasta dapat memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sebelum Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

"Juga seluruh masyarakat Batam, termasuk masyarakat sipil diharap untuk dapat menghentikan seluruh kegiatan selama 3 menit dari pukul 10.17 sampai dengan 10.20 WIB, dan berdiri tegap saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan serentak di berbagai lokasi yang ada di Kota Batam," ujar dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE