956 hektare lahan di Riau terbakar

id karhutla riau,penanggulangan karhutla,kebakaran hutan lahan,Riau, karhutla

956 hektare lahan di Riau terbakar

Petugas memantau lahan yang terbakar di Desa Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Provinsi Riau, Selasa (2/5/2023). (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/nz)

Pekanbaru (ANTARA) - Seluas 956 hektare lahan di wilayah Provinsi Riau terbakar, sejak awal Januari 2023 hingga kini, demikian  data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Terluas di Kabupaten Rohil (Rokan Hilir), Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Pelalawan," kata Kepala BPBD Provinsi Riau M Edy Afrizal di Pekanbaru, Rabu.

Namun, Edy tidak menyebutkan secara rinci luasan lahan yang terbakar di Rokan Hilir, Bengkalis, dan Pelalawan.

Dia mengatakan BPBD bersama dengan Polri, TNI, dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melakukan operasi pemadaman di daerah-daerah yang mengalami kebakaran hutan dan lahan.

Operasi pemadaman kebakaran masih berlangsung di bagian wilayah Kecamatan Gaung dan Teluk Balengkong di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Yang terbakar lahan milik warga. Ada beberapa titik panas dan anggota sedang melakukan pemadaman di dua wilayah khususnya di wilayah Kecamatan Gaung," kata Kapolres Indragiri Hilir AKBP Norhayat.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Luas lahan yang terbakar di Riau sejak Januari mencapai 956 hektare

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE