Wagub Kepri hadiri resepsi Hari Nasional Singapura ke- 58

id Kepri,batam ,hari nasional ,singapura,Marlin agustina

Wagub Kepri hadiri resepsi Hari Nasional Singapura ke- 58

Menteri Kedua urusan Luar Negeri dan Pendidikan Singapura Mohammad Maliki Osman (baju merah) bersama dengan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina (baju hitam) dalam gelar resepsi Hari Nasional ke- 58 di Batam, Kamis (10/8/2023). ANTARA/Jessica

Batam (ANTARA) - Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina menghadiri resepsi Hari Nasional ke-58 Singapura di Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis malam.

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengatakan peringatan Hari Nasional ke-58 Singapura diharapkan dapat mempererat hubungan Indonesia dan Singapura yang terjalin baik hingga saat ini.

"Atas nama Pemprov Kepri, saya ucapkan selamat atas peringatan Hari Nasional ke-58 Singapura. Semoga Singapura dapat terus berkiprah di kancah internasional serta menjadi negara yang dapat mengayomi seluruh warganya," kata Marlin saat menghadiri resepsi Hari Nasional ke-58 Singapura.

Ia juga menjelaskan selaku pemerintah pihaknya tetap membuka peluang kerja sama dan investasi antar dua negara khususnya di sektor digital yang sedang berkembang saat ini.

"Hal ini tidak hanya berlaku pada dua pemerintah negara saja, melainkan juga pihak lainnya yang saling berkepentingan seperti pihak swasta khususnya investor dan pengusaha," ujar dia.

Dengan begitu, Pemprov Kepri terus berupaya untuk menggandeng investor baik dari Singapura maupun negara lain untuk bekerja sama dan berinvestasi di Kepri.

Sementara itu, Menteri Kedua urusan Luar Negeri dan Pendidikan Singapura Mohammad Maliki Osman menyampaikan resepsi Hari Nasional ke-58 Singapura kali ini merupakan tahun kelima bagi dirinya hadir di Kota Batam.

"Saya senang melihat begitu banyak teman kita baik dari Indonesia maupun Singapura berkumpul disini untuk merayakan Hari Nasional ke-58 Singapura. Ini adalah tahun kelima saya menghadiri acara ini di Batam," kata Maliki.

Ia menyebutkan sebagai provinsi yang secara geografis paling dekat dengan Singapura, Kepri memiliki tempat khusus dalam hubungan bilateral.

"Kami adalah tetangga yang sangat akrab, bahkan jarak garis lurus antara pusat Singapura dan Batam lebih pendek daripada internal timur dan barat Singapura," ujar dia.

Menurut Maliki, kedekatan geografis tersebut membuka peluang kerja sama, serta hubungan Singapura-Kepri selalu ditopang oleh sektor ekonomi.

"Singapura adalah secara konsisten mitra dagang dan investor terbesar Kepri. Dan ini merupakan tanda yang jelas kepercayaan kami terhadap prospek dan potensi Kepri," ujar dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wagub Kepri hadiri resepsi Hari Nasional Singapura ke- 58 di Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE