Sepasang gajah liar ngamuk, obrak-abrik kebun warga di Aceh

id Gangguan Gajah,Satwa Liar,Aceh Barat,Gajah liar, aceh

Sepasang gajah liar ngamuk, obrak-abrik kebun warga di Aceh

Sebuah gubuk milik petani terbalik akibat diserang sepasang gajah liar di lokas perkebunan masyarakat di Desa Gleng, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Jumatt (11/8/2023). (ANTARA/HO)

Meulaboh (ANTARA) - Sepasang gajah liar dilaporkan mengobrak-abrik kebun kelapa sawit dan pinang milik masyarakat di Desa Gleng, Kabupaten Aceh Barat, sehingga menyebabkan tanaman produktif masyarakat di daerah itu rusak.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa masyarakat dalam kejadian ini,” kata Camat Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Zulkifli yang dihubungi ANTARA dari Meulaboh, Jumat.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh, kata dia, jumlah kerusakan tanaman kelapa sawit dan pohon pinang milik petani di Desa Gleng, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat mencapai puluhan pohon.

“Untuk data riil nya sedang kami tunggu dari aparat desa,” kata Zulkifli.

Selain merusak tanaman di kebun warga di kawasan pedalaman di Aceh Barat, sepasang gajah liar juga turut merusak sebuah gubuk milik petani yang berada di lokasi kebun.

Zulkifli mengatakan akibat gangguan gajah liar tersebut, masyarakat di wilayah pedalaman Aceh Barat saat ini merasa was-was.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sepasang gajah liar obrak-abrik kebun warga di pedalaman Aceh Barat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE