Kota Sabang miliki 22 spot pesona bawah laut kelas dunia

id bahari,wisata,pemda,masyarakat,terumbu karang,dirut perum lkbn antara,Karang

Kota Sabang miliki 22 spot pesona bawah laut kelas dunia

Penyelam dari Rubiah Tirta Divers melakukan transplantasi terumbu karang di kawasan pantai Pulau Rubiah, Kota Sabang, Aceh, Selasa (15/8/2023). Perum LKBN Antara melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melakukan transplantasi terumbu karang sebanyak 160 bibit dengan tujuan untuk merehabilitasi kembali ekosistem terumbu karang sekaligus mendukung pengembangan pariwisata Aceh (ANTARA FOTO/Khalis Surry/nym)

Banda Aceh (ANTARA) - Kota Sabang Provinsi Aceh yang terletak di ujung barat Indonesia memiliki pesona alam bawah laut berkelas dunia dengan 22 spot yang tersebar tidak jauh dari pulau tersebut.

“Sabang terkenal dengan wisata baharinya di mana pesona bawah laut yang kita miliki saat ini berkelas dunia,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi di Sabang, Rabu.

Ia menjelaskan pesona bawah laut yang ada di Sabang tersebut tidak terlepas dari pesona terumbu karang beragam jenis yang ada di bawah laut kawasan Iboih dan Rubiah khususnya.

“Alhamdulillah kita bersama dengan para komunitas dan seluruh pemangku kepentingan serta upaya pelestarian yang telah diwariskan oleh almarhum Pak Dodent terus menjaga dan merawat terumbu karang yang menjadi pemikat bagi wisatawan untuk menikmati wisata bawah laut Sabang,” katanya.

Menurut dia dengan terumbu karang yang terjaga akan banyak hidup biota laut lainnya yang dampaknya juga akan menarik para penyelam dalam dan mancanegara untuk berwisata di Kota Sabang.

Adapun spot selam yang ada di kawasan Sabang yang patut dicoba diantaranya di Rubiah, Iboih, Batee Tokong dan Pantai Gapang.

Pihaknya sangat mengapresiasi kepada semua pihak yangn ikut serta dalam melestarikan terumbu karang termasuk yang dilakukan Perum LKBN ANTARA melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melaksanakan transplantasi terumbu karang di Gampong Iboih.

 

 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sabang miliki 22 spot pesona bawah laut berkelas dunia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE