Kaesang dapat penghargaan busana terbaik saat upacara HUT RI

id HUT RI,Upacara,Istana Merdeka,Kaesang Pangarep

Kaesang dapat penghargaan busana terbaik saat upacara HUT RI

Peserta upacara mengajak Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono, berswafoto saat rangkaian Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (17/8/2023). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Jakarta (ANTARA) - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapat penghargaan busana daerah terbaik saat Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Keduanya termasuk dalam lima pemenang kategori peserta dengan busana adat terbaik yang diumumkan saat rangkaian Upacara Detik-detik Proklamasi HUT RI.

"Juara keempat pakaian adat terbaik diraih oleh Mas Kaesang dengan busana adat Sulawesi Utara," kata pembawa acara Valeria Daniel.

Juara pertama pakaian adat terbaik ialah Raja Amarasi yang memakai pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT). Juara kedua diraih oleh Gretty yang mengenakan pakaian adat Bengkulu. Kemudian, juara tiga diraih oleh Kohar dengan pakaian adat asal Banyuwangi.

Terakhir, juara kelima diraih oleh Sri Mulyani Indrawati yang memakai baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat yang hadir di Istana Merdeka untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada perayaan HUT ke-78 RI di Jakarta, Kamis.

Presiden tampak menyambangi tenda yang menjadi tempat duduk para tamu undangan. Dia sempat bersalaman, berdialog hingga melakukan swafoto bersama masyarakat.

Masyarakat yang hadir terdengar memanggil-manggil nama Presiden agar bisa bersalaman dan berfoto bersama.

Presiden pada upacara kali ini mengenakan baju daerah Ageman Songkok Singkepan Ageng yang biasa dikenakan para Raja Pakubwono Surakarta.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kaesang dan Sri Mulyani dapat penghargaan busana terbaik saat upacara

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE