Menag klarifikasi soal guyonan "Pilih Amin Bid'ah"

id Menag,Yaqut Cholil Qoumas,pilih amin bid'ah,gus men,pilpres 2024,pemilu

Menag klarifikasi soal guyonan "Pilih Amin Bid'ah"

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kiri), Ketua Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy'ari (dua kiri), Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kedua kanan), dan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Ivan Yustiavandana (kanan) saat konferensi pers usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (15/9/2023). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengklarifikasi guyonan "Pilih Amin Bid'ah" yang dilontarkannya di Surabaya, Jawa Timur, dan menjadi bahan pembicaraan di berbagai media.
 
"Jadi dulu ada Kepala Balitbang Kemenag namanya Suyitno, ketika MC (pemandu acara) memanggil namanya, kok ada tambahan Amin, kaget saya," kata Menteri Agama di Jakarta, Jumat
 
"Setahu saya, namanya Suyitno, gak ada Amin-nya. Nah saya bilang ini kok aneh ada nama Amin, karena lagi ramai soal pilpres, kemudian begitu. Gak ada konteks apa-apa jadi konteksnya bercanda," kata Menag yang akrab disapa Gus Men itu.
 
Sedangkan soal bid'ah, Gus Men mengatakan bid'ah merupakan istilah yang netral, bahkan dalam kasus tertentu dapat menjadi hal yang positif.
 
"Apa artinya bid'ah? itu novelty, kebaruan, creation, itu bid’ah," kata dia.
 
Gus Men mengimbau agar masyarakat menjalani euforia pemilu ini dengan santai, tidak perlu tegang, dan menikmatinya dengan riang gembira.
 



 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE