Kebakaran Museum Nasional Jakarta diduga berasal dari korsleting bedeng

id kebakaran,Museum Nasional,korsleting listrik,Museum Gajah

Kebakaran Museum Nasional Jakarta diduga berasal dari korsleting bedeng

Tangkapan layar situasi kebakaran di Museum Nasional atau Museum Gajah yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Sabtu (ANTARA/Humas JakFire)

Jakarta (ANTARA) - Kebakaran yang terjadi di Museum Nasional atau Museum Gajah di Jakarta, diduga berasal dari korsleting arus listrik di bedeng proyek renovasi museum tersebut

Kasudin Gulkarmat Asril Rizal mengatakan korsleting listrik tersebut menjadi pemicu kebakaran Museum Nasional, tepatnya di Gedung Blok A yang menjadi ruang pameran koleksi museum.

"Korsleting listrik di belakang pameran museum diduga berasal dari area bedeng tukang yang sedang melaksanakan perbaikan gedung Blok C," kata Asril di Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan laporan, kebakaran berawal ketika petugas keamanan melaksanakan apel.

Sekitar pukul 19.58 WIB, terjadi ledakan dari arah bedeng proyek yang tengah mengerjakan renovasi di Museum Nasional.

Sementara itu, Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat menambah personel dari 32 petugas menjadi 52 petugas untuk memadamkan kebakaran di Museum Nasional, tepatnya di gedung A.

"Pengerahan awal dari sektor Gambir 'high pressure'," kata  Asril Rizal.

Berdasarkan laporan sementara, kebakaran Museum Nasional terjadi sejak pukul 20.00 WIB, atau saat petugas menerima berita tersebut.

Pengerahan awal dengan 7 unit mobil damkar dan 21 personel melakukan pemadaman sejak 20.09 WIB. Personel kemudian ditambah menjadi 32 orang kemudian ditambah lagi menjadi 52 untuk kebakaran itu.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kebakaran Museum Nasional diduga dari korsleting bedeng proyek

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE