KM Kelud kini tampil baru, yuk cek!

id PELNI,KM KELUD,LOGO BARU PELNI

KM Kelud kini tampil baru, yuk cek!

Suasana peluncuran logo baru Pelni pada KM Kelud di Dermaga Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (29/9/2023). ANTARA/HO-Benardy Ferdiansyah

Jakarta (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni meluncurkan logo baru dan penataan ruang komersial di atas kapal, dengan implementasi pertama pada KM Kelud.

KM Kelud biasanya melayani rute Batam - Belawan dan Batam - Tanjung Priok.

"KM Kelud yang ada di belakang kita saat ini adalah satu dari 26 kapal penumpang yang dimiliki oleh Pelni saat ini. KM Kelud merupakan kapal pertama yang menggunakan logo baru Pelni berikut tag line (We Connect, We Unify) yang nantinya akan diikuti oleh 25 kapal penumpang kami lainnya," kata Direktur Utama Pelni Tri Andayani dalam sambutan saat peluncuran logo baru pada KM Kelud di Jumat (29/9) malam.

Anda sapaan akrab Tri Andayani mengatakan bahwa proses transformasi di kapal tidak hanya perubahan logo baru pada badan kapal saja, namun pada KM Kelud tersebut juga dilakukan perbaikan dan penataan ruang komersial.

"Di antaranya, teater mini di dek 2, toko-toko di dek 4, dan 6, restoran dan top up store yang bisa digunakan untuk UMKM dari masing-masing daerah yang dilewati oleh kapal-kapal kami ada di dek 5, dan mini market serta kafe di dek 8 outdoor," ungkap Anda.

Menurutnya, perbaikan dan penataan ruang komersial itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang kapal Pelni sehingga perjalanan mereka menjadi lebih nyaman.

Selain itu, lanjut dia, Pelni juga berupaya meningkatkan aspek keselamatan penumpang dan penerapan peraturan terbaru Konvensi Internasional Untuk Keselamatan Penumpang di Laut (SOLAS) kepada armada kapal Pelni dengan memasang infrastruktur keselamatan terbaru, yaitu marine evacuation system (MES) pada KM Kelud dan akan diikuti oleh pemasangan di seluruh kapal Pelni lainnya.

"MES ini bertujuan untuk memudahkan dan mempercepat proses evakuasi penumpang dari kapal jika terjadi keadaan emergency. Pemasangan MES ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman bagi penumpang kapal Pelni selama pelayaran," ujar Anda.

Sebelumnya, Pelni resmi meluncurkan logo baru pada 25 Mei 2023 lalu sebagai bagian dari transformasi bisnis dan layanan. Perubahan logo dan juga penambahan tagline tersebut dilakukan pertama kalinya sejak Pelni berdiri pada 1952.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengatakan perubahan wajah kapal Pelni tersebut diharapkan menjadi wujud komitmen Pelni dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan dari sebelum berlayar hingga turun dari kapal.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelni luncurkan logo baru pada KM Kelud

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE