Pemkot Batam salurkan bantuan beras CPP tahap II

id Kepri,batam ,beras CPP ,keluarga penerima manfaat

Pemkot Batam salurkan bantuan beras CPP tahap II

Pemkot Batam secara simbolis menyalurkan bantuan beras CPP kepada 32.533 KPM (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap II tahun 2023 kepada 32.533 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid di Batam, Kamis, mengatakan berdasarkan data Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Batam pada tahap II ini Kota Batam mendapat alokasi beras CPP sebanyak 325 ton.

"Beras CPP yang disalurkan hari ini merupakan tahap II yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok," kata Jefridin.

Ia menyampaikan setiap KPM mendapatkan sebanyak 10 kg beras CPP.

Jefridin mengatakan saat ini harga beras di pasar sudah turun dan stabil, serta dengan adanya bantuan beras CPP ini sangat membantu masyarakat Batam.

“Bantuan beras ini juga salah satu cara untuk mengendalikan inflasi di Kota Batam,” ujarnya. 

Ia menambahkan bantuan beras yang diberikan melalui Bulog tersebut adalah beras kualitas premium.

Sebelumnya Perum Bulog Kota Batam telah menyalurkan sekitar 200 ton beras CPP.

Kepala Perum Bulog Cabang Kota Batam Meirizal Sudyadi di Batam, Kamis (21/9), mengatakan pihaknya memastikan penyaluran beras CPP tahap pertama tersebut akan dapat terselesaikan menjelang akhir bulan.

"Untuk penyaluran beras CPP di kota Batam ini sudah mencapai sekitar 200 ton lebih dengan pagu 322 ton lebih. Insya Allah direncanakan nanti bisa selesai sebelum akhir bulan," kata Meirizal.

Ia menjelaskan penyaluran alokasi beras di Kota Batam setiap satu bulan berjumlah 325 ton beras, sehingga total beras yang dialokasikan selama tiga bulan ke depan hingga Desember 2023 berjumlah 975 ton.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE