KPU Natuna akan bangun gedung kantor baru

id Bakal bangun gedung kantor baru,Natuna,Kepri,KPU Natuna

KPU Natuna akan bangun gedung kantor baru

Ketua KPUD Natuna, Kusnaidi. ANTARA/Muhamad Nurman

Natuna (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna, Kepulauan Riau bakal membangun gedung kantor baru, guna meningkatkan pelayanan untuk masyarakat di daerah itu.

Ketua KPUD Natuna, Kusnaidi, di Natuna, Senin, mengatakan, saat ini gedung KPU yang berada di Jalan Pramuka Kecamatan Bunguran Timur itu kurang memadai jika digunakan sebagai kantor sebab terlalu kecil.

Lagi pula, kata dia, gedung itu sebenarnya bukan diperuntukkan sebagai kantor, melainkan gudang untuk menyimpan logistik baik untuk logistik pemilu, maupun pilkada.



Meski demikian kata dia, bangunan kantor itu masih bisa digunakan karena gedung itu tercatat di aset sebagai gudang logistik. "Sudah 17 tahun kami berkantor di sini," kata dia.

Terkait pembangunan lanjut Kusnaidi, pihaknya sudah mengusulkannya ke KPU pusat dan diharapkan disetujui pada tahun depan. "Saya berharap dalam masa jabatan saat ini kantor sudah selesai dibangun," ujar dia.



Ia menyebut KPUD Natuna memiliki peluang untuk membangun gedung tersebut sebab sudah memiliki tanah yang sesuai dengan aturan yang ditentukan KPU Pusat jika mengajukan pembangunan gedung. "Ada peluang, karena kita sudah memiliki tanah dengan luas lebih dari 4.000 meter persegi," tambah Kusnaidi.

Ia mengungkapkan tanah yang mereka miliki saat ini merupakan hibah dari Pemkab Natuna. Adapun luas tanah tersebut sekitar 5.325 meter persegi dan cocok untuk dibangun Kantor KPUD Natuna. "Tanahnya di Bandarsyah," kata dia.



Dalam usulan itu, kata dia, mereka mengajukan pembangunan gedung kantor yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung lainnya. "Di sana nanti akan dibangun kantor lengkap dengan parkir, mushola dan beberapa bagunan pendukung lainnya," kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPU Natuna bakal bangun gedung kantor baru

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE