KPU Kepri tetapkan 602 DCT Pemilu 2024

id Kepri,batam ,KPU,DCT ,DPRD,Pemilu 2024

KPU Kepri tetapkan 602 DCT Pemilu 2024

Ketua KPU Provinsi Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi (ANTARA/Ogen)

Batam (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau menetapkan sebanyak 602 orang bakal calon anggota legislatif sebagai daftar calon tetap (DCT) DPRD Kepri pada Pemilu 2024.

Ketua KPU Provinsi Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi di Batam, Jumat, mengatakan DCT itu terdiri dari 364 orang laki-laki dan 238 orang perempuan.

"Kami telah menetapkan 602 DCT DPRD Provinsi Kepri untuk Pemilu 2024 yang tersebar pada tujuh daerah pemilihan (dapil). Jadwal penetapan dan pengumuman DCT Pemilu 2024 ini mengacu pada Peraturan KPU (PKPU) 10/2023 tentang Pencalonan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, serta PKPU 11/2023 tentang Pencalonan Anggota Perseorangan DPD RI," ujar Indrawan.

Ia menjelaskan saat ini KPU Kepri sudah melaksanakan pengadaan logistik tahap pertama yang terdiri dari bilik suara, tinta, segel, dan kotak suara.

Sementara untuk tingkat kabupaten/kota, logistik pemilu yang telah tiba di gudang logistik KPU, yaitu kotak suara, bilik suara, tinta, segel kertas, dan segel tali yang dirancang khusus untuk segel kotak suara.

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pendistribusian logistik Pemilu. Saat ini kami juga sedang melakukan penyortiran dan jika terjadi kerusakan atau cacat produksi pada logistik tersebut akan kita ajukan untuk penggantian," ujar dia.

Aebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada akhir pekan lalu kembali menerima tambahan sebanyak 7.969 kotak suara untuk Pemilihan Umum 2024.

Ketua KPU Kota Batam Mawardi mengatakan sebanyak 7.969 kotak suara yang tiba tersebut merupakan sisa kekurangan dari kotak suara yang sebelumnya sudah dikirimkan ke Batam pada Senin (16/10).

"Hari ini kami kembali menerima 7.969 kotak suara. Sebelumnya kami sudah menerima sebanyak 8.260 kotak suara," ujar Mawardi di Batam, Kepulauan Riau.

Dengan datangnya 7.969 kotak suara tersebut, jumlah keseluruhan kotak suara yang dibutuhkan untuk Kota Batam untuk Pemilu 2024 sudah terpenuhi sebanyak 16.229 unit.

Baca juga:
Pemkot Batam menyerahkan 300 paket sembako subsidi pada warga Pulau Buluh
BP Batam tanam 1.800 Pohon Jati Mas untuk wujudkan Batam Baru
RS Jiwa dan Ketergantungan Obat di Bintan luncurkan tiga layanan kesehatan baru
Pemprov Kepri membuat aplikasi Sibadang optimalkan aliran data kesehatan


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE