Pemkab Bintan salurkan bantuan seragam gratis untuk sejumlah siswa

id Bintan, seragam gratis,kepri,pemkab bintan,seragam tk sd smp

Pemkab Bintan salurkan bantuan seragam gratis untuk sejumlah siswa

Orang tua siswa semringah menerima bantuan seragam sekolah gratis dari Pemkab Bintan, Kepri, Rabu (8/11/2023). (ANTARA/HO-Dinas Pendidikan Bintan)

Bintan, Kepri (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan bantuan seragam sekolah gratis kepada 6.716 siswa TK, SD, dan SMP atau sederajat untuk Tahun Anggaran 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir di Bintan, Kamis, mengatakan tahun ini para siswa menerima total lima pasang seragam gratis lengkap dengan aksesoris, sepatu, dan tas.

"Kalau tahun lalu, pemkab hanya dapat menyalurkan tiga pasang seragam gratis akibat recofusing anggaran terkait COVID-19," kata dia di Bintan, Kamis.

Ia menyebut bantuan seragam gratis merupakan salah satu program andalan Pemkab Bintan di bidang pendidikan yang memberi manfaat besar, khususnya bagi para orang tua siswa.

Program itu pula yang pernah mengantarkan Bintan meraih penghargaan Ki Hajar Awards dari Kemendikbudristek RI pada 2018, karena dinilai mempunyai komitmen besar terhadap dunia pendidikan, salah satunya mendukung wajib belajar sembilan tahun bisa dirasakan secara merata, tanpa memberatkan para orang tua.

"Ini kewajiban pemerintah, kalau kita ingin Bintan ini semakin maju dan berkembang, hak pendidikan bagi semua anak-anak harus terpenuhi," ujar Tamsir.

Ia mengatakan untuk Tahun 2024, Pemkab Bintan telah melakukan evaluasi agar program seragam gratis ini bisa terealisasi lebih cepat setiap tahun.

Ia mengakui penyaluran seragam gratis pada tahun ini sedikit terlambat, di mana siswa sudah masuk sekolah dan seragam baru diserahkan pada awal November.

"Kita evaluasi terus agar ke depan para siswa bisa lebih awal mendapatkan seragam gratis, sehingga benar-benar langsung meringankan beban para orang tua," ucapnya.

Tamsir merinci penerima seragam sekolah gratis tahun ini, di antaranya 344 siswa TK negeri dan 3.072 siswa SD/MI, serta 3.300 SMP/MTs.

Penyaluran seragam gratis dilakukan secara simbolis Bupati Bintan Roby Kurniawan di SD Negeri 033 Bintan Timur, Rabu (8/11).


Baca juga:
Kejari Bintan tetapkan tersangka baru kasus dugaan korupsi dana desa
Polda Kepri dan Bea Cukai Batam bongkar jaringan peredaran rokok ilegal
BPN Natuna selesaikan target program PTSL 2023

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE