Tim voli putri tingkat pelajar di Natuna raih juara II kejurda Kepri

id Kejurda Kepri 2023,kepri,natuna,kejuaraan daerah kepri 2023,kabupaten riau

Tim voli putri tingkat pelajar di Natuna raih juara II kejurda Kepri

Tim bola voli putri saat berfoto bersama Kadisporan Natuna. (ANTARA/HO-warga Natuna)

Natuna (ANTARA) - Tim bola voli putri Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau berhasil meraih juara II pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat pelajar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2023.

Hal tersebut diungkap oleh pelatih bola voli putri Kabupaten Natuna Norman saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Selasa.

Dia mengatakan, timnya mendapatkan posisi itu usai dikalahkan oleh tim bola voli putri Kota Batam.

Ia mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian timnya.

"Alhamdulillah meski baru pertama kali kita dari Natuna ikut dalam ajang ini namun anak-anak berhasil meraih juara II, tentunya ini sebuah prestasi yang membanggakan," ucap dia.

keberhasilan tim voli putri Kabupaten Natuna, kata dia, merupakan hasil kerja keras dan latihan serta doa dari seluruh masyarakat Natuna.

"Sebelum berangkat, para atlet telah menjalani pembinaan serta seleksi dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Natuna, jadi yang kita bawa ini memang anak-anak dengan kemampuan yang mumpuni," ujar dia.

Kepada tim dia mengingatkan untuk tidak berpuas diri, pasalnya tantangan sebenarnya sudah menunggu, yakni mempersiapkan diri untuk kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Daerah (Popda) 2024.

"Namun kita optimis dengan bermodalkan pemain dari berbagai daerah seperti dari Kecamatan Midai, Subi, Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Bunguran Timur ke depan tim voli Natuna bisa solid dan tangguh," kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Natuna, Suhardi menyampaikan kegembiraan yang sama atas prestasi yang diraih tim bola voli Putri Kabupaten Natuna.

"Kemarin di laga final saya juga sempat menyaksikan anak-anak kita bertanding, sebenarnya untuk kekuatan kita setara dengan Batam namun kita masih kalah di mental bertanding," ucap dia.

Pencapaian tersebut bisa dijadikan modal yang baik bagi para atlet untuk menatap ke depan di kejuaraan yang lebih besar.

"Terima kasih kepada adik-adik yang sudah berhasil membawa nama Natuna menjadi juara II, semoga ke depan kita lebih bisa mempersiapkan diri dan berhasil menjadi juara pertama," kata dia.

Pada perhelatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Pelajar Provinsi Kepri tersebut, juara I diraih oleh tim voli Kota Batam, juara II Kabupaten Natuna, juara III Kota Tanjung Pinang dan juara IV Tim voli Kabupaten Lingga.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE