Pemkot Batam salurkan bantuan sembako pada 14.044 KPM-PKH

id Kepri,batam ,bantuan sembako ,KPM ,PKH,pemkot batam,wali kota batam muhammad rudi,keluarga penerima manfaat program keluarga harapan

Pemkot Batam salurkan bantuan sembako pada 14.044 KPM-PKH

Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menyerahkan bantuan sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH). (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau telah menyalurkan bantuan sembako pada 14.044 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam Leo Putra di Batam, Sabtu mengatakan angka tersebut merupakan KPM PKH yang berada di pulau utama (mainland), sementara untuk yang di kawasan pulau penyangga (hinterland) mulai dibagikan pada hari ini.

"Penerima semuanya ada 18216 KPM. Terus sudah terdistribusi di 26 titik, dan saat ini tinggal yang di hinterland saja," kata Leo.

Ia menjelaskan penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat di pulau penyangga tersebut akan disalurkan ke lokasi yang mudah dijangkau oleh penerima.

"Penyaluran akan dijangkau ke lokasinya supaya membantu masyarakat dan mereka tidak memakai ongkos perjalanan untuk mengambil bantuan sembakonya. Karena mereka ini pulau terpencar, dan kalau kita satukan, mereka akan berat di ongkos, jadi kita sasar langsung saja setiap kelurahannya," ujar dia.  

Hingga saat ini, sudah ada sembilan kecamatan yang telah disalurkan bantuan sembako untuk KPM-PKH, yaitu Kecamatan Batam Kota terdapat 1.129 KPM, Lubuk Baja 1.518 KPM, Batuampar 1.392 KPM, Bengkong 1.247 KPM, Seibeduk 1.382 KPM, Nongsa 1.255 KPM, Sagulung 2.842 KPM, Sekupang 1.699 KPM, dan Batuaji 1.580 KPM.

Adapun setiap paket sembako yang diterima KPM-PKH adalah 10 kg beras premium, 1 kg minyak, 1 kg gula dan 1 kaleng susu kental manis.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan bantuan sembako yang diberikan Pemkot Batam kepada KPM-PKH tersebut diharapkan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhannya.

Ia menjelaskan bantuan sembako untuk KPM-PKH tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama di tengah harga sembako yang merangkak naik.

"Mudah-mudahan bulan Desember dan Januari akan kita berikan sembako lagi," kata Rudi.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE