Tangan siswa TK terjepit meja putar di Lampung

id Lampung Selatan ,Damkarmat ,Evakuasi tangan terjepit

Tangan siswa TK terjepit meja putar di Lampung

Suasana saat petugas Damkarmat Lampung Selatan mengevakuasi tanggan siswa TK tersebut saat terjepit. (ANTARA/HO/Damkarmat Lamsel)

Lampung Selatan (ANTARA) - Tangan seorang siswa TK terjepit saat bermain meja berputar di Kecamatan Kalianda. Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, berhasil menyelamatkan bocah itu.

Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, di Kalianda, Senin, mengatakan pihaknya telah berhasil mengeluarkan tangan seorang siswa didik TK Bina Karya yang bernama M. Rafi yang tangannya terjepit.

"Tim kami telah berhasil mengevakuasi tangan terjepit di mainan anak-anak pada hari Senin tanggal 27 November 2023," kata dia.

Kronologi kejadian bermula saat pelapor datang ke mako kalianda untuk melaporkan bahwa ada anak TK Bina Karya yang kejepit di dalam besi saat ngambil mainannya di putaran mainan anak-anak.

Oleh karena itu, pelapor meminta pertolongan kepada anggota dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan setempat.

Petugas menggunakan mesin pemotong untuk memotong besi hingga bisa mengeluarkan tangan siswa TK tersebut.

Petugas Damkarmat tidak hanya membantu upaya penanggulangan kebakaran, tetapi juga penyelamatan seperti evakuasi satwa liar, korban tenggelam, bencana banjir, hingga jari tangan terjepit dan cincin.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE