Prabowo mengaku rela menyerahkan nyawa untuk rakyat Indonesia

id Kampanye prabowo ,Orasi prabowo,Pemilu 2024,Prabowo Gibran,Banten

Prabowo mengaku rela menyerahkan nyawa untuk rakyat Indonesia

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) saat bersalaman dengan warga dalam kegiatan doa bersama 2000 kiai se-Banten di Aula Mulyadi Jayabaya, Jalan Rangkasbitung-Pandeglang, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (3/12/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyatakan siap berkorban, bahkan rela menyerahkan nyawanya, demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Jangankan jabatan dan pangkat, memberi nyawanya pun, kami (saya) rela memberi untuk rakyat Indonesia," kata Prabowo dalam orasi politiknya pada kegiatan doa bersama 2000 kiai se-Banten di Lebak, Banten, Ahad (3/12).

Menurut Prabowo, pendekatan moral dan nilai yang ditanamkan oleh jenderal-jenderal Indonesia menjadi landasan prajurit untuk setia kepada Undang-Undang Dasar (UUD) Negara RI Tahun 1945, Pancasila, serta rasa cinta kepada bangsa dan rakyat.

"Jenderal-jenderal Indonesia setia kepada Undang-Undang Dasar 1945, setia kepada Pancasila, setia kepada bangsa, setia kepada rakyat," kata Prabowo.

Sebagai seorang yang pernah menjadi prajurit TNI, Prabowo mengaku memiliki kesetiaan pada negara, bangsa, Pancasila, dan UUD Negara RI Tahun 1945. Hal itu merupakan prinsip-prinsip yang akan dia selalu dipegang teguh.

Meski demikian, dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku sempat dituduh akan melakukan kudeta terhadap pemerintahan Joko Widodo. Dia pun dengan tegas membantah hal tersebut.

"Dulu saya dituduh mau kudeta. Saya tentara, saya dituduh mau kudeta, mau ambil alih. Padahal, saya tidak ada niat mau kudeta, karena saya ambil sumpah untuk menjaga Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," tegasnya.

Dia mengatakan bahwa kesetiaan jenderal-jenderal Indonesia kepada bangsa dan negara, Pancasila, dan UUD 1945 tak tergoyahkan.

Masih dalam kegiatan yang sama, Prabowo Subianto bertekad agar Indonesia bisa menjadi negara yang terhormat dan bermartabat,sesuai dengan perjuangan dan harapan para pendiri dan pemimpin bangsa.

"Pemimpin-pemimpin kita terus berjuang bagaimana caranya Indonesia ini bisa sungguh-sungguh merdeka, bagaimana bangsa kita bisa sungguh-sungguh menjadi negara yang terhormat, negara yang bermartabat," kata Prabowo.

Dalam orasinya, Prabowo menyampaikan bahwa Indonesia memiliki kekayaan nusantara sebagai daya tarik bagi bangsa-bangsa lain. Kekayaan sumber daya alam (SDA) menjadi alasan bangsa-bangsa lain datang ke Indonesia, katanya.

Menurut dia, Indonesia memiliki kekayaannya yang luar biasa, sehingga terus menjadi incaran dan bidikan berbagai negara.

Oleh karena itu, pemimpin-pemimpin Indonesia sejak dahulu kala terus berjuang agar Indonesia benar-benar merdeka dan menjadi negara yang terhormat dan bermartabat.

Prabowo menjelaskan bahwa negara yang terhormat adalah negara yang merdeka dan merdeka berarti rakyatnya tidak miskin.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo mengaku rela serahkan nyawanya untuk rakyat Indonesia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE