Kaesang ajak warga Jakarta untuk "coblos" mulut Gibran

id Kaesang Pangarep,PSI ,Pemilu 2024,GIbran Rakabuming Raka,kampanye,kerua umum psi,caleg dpr,prabowo-gibran

Kaesang ajak warga Jakarta untuk "coblos" mulut Gibran

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mencontohkan pencoblosan surat suara dalam kampanye akbar PSI Mawar Melawa di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak warga pemilih Jakarta Selatan untuk mencoblos mulut kakaknya, calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, pada surat suara Pilpres 2024 di hari pemungutan suara pada 14 Februari nanti.

"Saya cuma mau minta kepada Bapak, Ibu semua yang ada di Jakarta, ini lho mulutnya Mas Gibran. Kalau saya orang Jawa, ngomongnya lambene dicoblos. Nah, ini nanti saya minta tolong mulutnya Mas Gibran ini, ya, dicoblos," kata Kaesang dalam kampanye akbar PSI Mawar Melawan di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Senin.

Kaesang mengatakan ajakan mencoblos pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di bagian khusus Gibran itu memiliki maksud tersendiri.

"Jadi, biar saya tahu kalau, oh, yang mulutnya dicoblos, itu (yang milih) warga Jakarta. Kalau kemarin, di Cirebon, saya minta matanya yang dicoblos; jadi biar beda," kata Kaesang dengan diikuti gelak tawa dari para pendukung yang hadir.

Selain mengajarkan cara pencoblosan di surat suara Pilpres 2024, Kaesang juga memaparkan cara mencoblos surat suara caleg DPR.

"Nanti, kalau buka surat suara, cari burung, di atasnya burung itu ada PSI. Di KPU, itu punya maskot, maskotnya burung. Nah, cari burung itu, di atasnya PSI," kata Kaesang sambil berkelakar.

Baca juga:
Survei ARCHI sebut elektabilitas AMIN naik, Prabowo-Gibran turun

Kampanye hari ke-70, Ganjar temui pemulung di Bekasi dan Mahfud ke Bangkalan

Debat Pilpres, Anies sering sebut "bansos" dan "perempuan"



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kaesang ajak warga Jakarta "coblos" mulut Gibran

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE