Kejari Batam dirikan posko pemantau pemilu

id Kepri,batam ,Kejari,Posko pemantauan ,pemilu

Kejari Batam dirikan posko pemantau pemilu

Kepala Kejaksaan Negeri Batam I Ketut Kasna Dedi. ANTARA/Jessica.

Batam (ANTARA) - Kejari Batam, Kepulauan Riau, mendirikan posko pemantau Pemilu 2024 untuk mendukung pesta demokrasi di wilayah itu agar berjalan aman dan lancar.

Kepala Kejaksaan Negeri Batam I Ketut Kasna Dedi di Batam, Jumat menyebutkan posko tersebut bisa dimanfaatkan untuk memberikan informasi atau menerima pengaduan dari masyarakat terkait Pemilu 2024.

"Selain posko pemilu, kami juga aktif memberikan informasi bagaimana pemilu ini terselenggara dengan baik, termasuk netralitas pejabat negara," kata Kasna.

Ia menambahkan dalam mendukung kelancaran pemilu yang aman dan damai, pihaknya juga akan mengawal setiap penyelenggaraan pemilu.

"Termasuk kejaksaan akan mengawal penggunaan dana penyelenggaraan pemilu," ujar dia.

Kasna juga menghimbau semua calon legislatif (caleg), simpatisan, relawan dan masyarakat agar bersama-sama menciptakan pemilu aman dan damai.

"Kejaksaan juga telah secara aktif memberikan himbauan kepada caleg, simpatisan, relawan dan masyarakat, baik melalui tulisan maupun kegiatan sosialisasi ke masyarakat," kata dia.

Kasub Intel Kejaksaan Negeri Batam Arif Darmawan menyampaikan dalam rangka partisipasi kejaksaan dalam pemilu serentak, pihaknya juga secara aktif memberikan imbauan, terutama terkait netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pesta demokrasi 2024.

Ia mengatakan imbauan tersebut juga secara masif dilakukan, termasuk pada kanal media sosial milik Kejari Batam.

"Imbauan netralitas ini kita serukan, seperti simbol-simbol saat berfoto bagi ASN yang memberikan kode angka dari jari yang akan bisa disalah-artikan oleh masyarakat," kata Arif.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE