Bukittinggi darurat sampah

id Bukittinggi darurat sampah,Bukittinggi,Padang,Sumbar,Payakumbuh,Limapuluh Kota,Agam,Hujan,Longsor,DLH,TPAS,Sampah,Darura

Bukittinggi darurat sampah

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyatakan daerah setempat saat ini dalam kondisi darurat sampah akibat ditutupnya Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Regional Payakumbuh. Antara/Altas Maulana.

Bukittinggi (ANTARA) -
Wali Kota Bukittinggi Sumatera Barat Erman Safar menyatakan daerah setempat saat ini dalam keadaan darurat sampah, akibat Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Regional Payakumbuh ditutup karena longsor.
 
"Bukittinggi darurat sampah, untuk itu diimbau kepada warga Kota Bukittinggi memastikan sampah yang dibuang ke pembuangan sementara dikemas ke dalam plastik sampah, agar ketika terjadi keterlambatan petugas mengangkut, tidak mengakibatkan bau tak sedap keluar dan sampah tidak berserakan," kata Erman Safar di Bukittinggi, Ahad.
 
Ia meminta kepedulian dan partisipasi aktif warga untuk dapat sementara waktu mengelola sampah di lingkungan sekitar agar tidak terjadi penumpukan.
 
"Mengolah sampah organik menjadi suatu yang bermanfaat, sehingga dapat mengurangi sampah yang akan dibuang. Mari kita bersama berupaya menjaga agar kota yang kita cintai ini tetap bersih," katanya.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bukittinggi Aldiasnur menambahkan, selain pengelolaan mandiri warga, pihaknya juga berusaha melakukan pembersihan dan pengiriman sampah ke beberapa daerah yang bersedia menampung.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wali Kota: Bukittinggi darurat sampah  

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE