Empat orang tewas dalam kecelakaan kereta api di Bandung

id korban kecelakaan kereta,kecelakaan kereta bandung,kecelakaan kereta api,Musibah, bencana, tabrakan

Empat orang tewas dalam kecelakaan kereta api di Bandung

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan keterangan di lokasi kejadian kecelakaan kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jumat (5/1/2023). (ANTARA/Rubby Jovan)

Kabupaten Bandung (ANTARA) - Empat orang meninggal dan 28 lainnya terluka, akibat kecelakaan kereta api yang terjadi pada Jumat di wilayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

"Informasi korban yang terbaru itu sebanyak 28 korban terluka, kemudian yang meninggal ada empat orang," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo di Bandung, Jumat.

Menurut Ibrahim, korban kecelakaan yang terluka sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka dan fasilitas kesehatan yang lain supaya bisa mendapat pertolongan medis yang dibutuhkan.

Baca juga: 478 penumpang selamat dalam kecelakaan kereta di Bandung

"Korban yang luka tersebut sudah dievakuasi ke rumah sakit, RSUD Cicalengka, dan juga beberapa puskesmas," katanya.

Mengenai korban kecelakaan yang meninggal dunia, dia mengatakan, jenazah dua orang di antaranya sudah dibawa ke RSUD Cicalengka.

Menurut dia, jenazah dua korban kecelakaan yang lain terjebak di dalam gerbong kereta dan petugas masih berusaha untuk mengevakuasinya.

Ibrahim memastikan empat korban kecelakaan kereta yang meninggal merupakan pegawai PT KAI, bukan penumpang kereta api.

"Untuk yang korban meninggal, ini baru dua yang dievakuasi, yaitu masinis dan asisten masinis KA Lokal Bandung," katanya.

"Ada dua korban yang merupakan pegawai KAI saat ini belum bisa diidentifikasi," ia menambahkan.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyiapkan enam fasilitas kesehatan, yakni Rumah Sakit dan Puskesmas terdekat untuk menangani korban kecelakaan kereta api (KA) di sekitar petak jalan Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka pada Jumat.

"Kami menyiapkan enam rumah sakit dan fasilitas kesehatan, yakni RSUD Cicalengka, Puskesmas Cicalengka, Puskesmas Rancaekek, RS AMC, RS Harapan Keluarga, dan RSUD Kesehatan Kerja (RSKK)," kata Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin di lokasi kecelakaan di Cicalengka, Jumat.

Saat ini, kata Bey, evakuasi sedang dilakukan oleh petugas terkait, yakni PT KAI, Basarnas, Pemadam Kebakaran, PMI, KNKT, dan TNI-Polri.

"Saat ini sedang dilakukan evakuasi kereta dan korban," ucapnya.

Terkait dengan penyebab kecelakaan, Bey mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi terkini dan menunggu hasil pemeriksaan dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Untuk penyebab menunggu dari KNKT," tuturnya.
 

Baca juga:
478 penumpang selamat dalam kecelakaan kereta di Bandung

 KAI minta maaf atas kecelakaan KA di Bandung

Kereta Api Turangga tabrakan dengan KA Lokal Cicalengka di Bandung

 Pemkot Pekanbaru dirikan 4 tenda pengungsian untuk korban banjir



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Empat orang meninggal akibat kecelakaan kereta api di Bandung

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE