Gubernur Ansar terima anugerah bintang legiun veteran RI

id Veteran RI

Gubernur Ansar terima anugerah bintang legiun veteran RI

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menerima anugerah tanda kehormatan Bintang Legiun Veteran RI dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menerima anugerah tanda kehormatan "Bintang Legiun Veteran RI" dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Surat keputusan penganugerahan tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP LVRI, Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn.) H.B.L. Mantiri.

"Anugerah ini bukan hanya untuk saya, tetapi untuk seluruh masyarakat Kepri yang menghormati dan menghargai jasa para veteran," kata Gubernur Ansar usai menerima anugerah Bintang Legiun Veteran RI di Jakarta, Rabu (10/1).

Gubernur Ansar menerima anugerah itu karena dianggap telah menyumbangkan darma baktinya untuk perkembangan dan kemajuan LVRI, khususnya di wilayah Kepri.

Ansar selama menjabat sebagai Gubernur Kepri, telah memberikan beberapa perhatian kepada LVRI setempat, di antaranya menyerahkan hibah operasional berupa uang sebesar Rp50 juta pada tahun 2022, lalu Rp150 juta pada tahun 2023, serta menyerahkan bantuan mobil operasional LVRI pada tahun 2022.

Selain itu, Ansar juga telah menyerahkan bantuan tali asih berupa uang tunai untuk 433 veteran yang tergabung dalam LVRI Kepri sebesar Rp1,299 miliar dan program ini akan berlanjut di tahun 2024.

"Perhatian Pemprov Kepri terhadap LVRI tak terlepas dari kerja sama semua pihak, termasuk DPRD yang ikut mendukung upaya kami dalam menjalankan program-program kerja," ujar Ansar.

Gubernur Ansar turut menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada DPP LVRI atas anugerah tersebut. Pemprov Kepri selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para veteran, baik dalam bentuk hibah, bantuan, maupun program-program lainnya.

Ia pun berharap para veteran dapat terus menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi muda dalam menjaga dan mempertahankan NKRI. Ansar berjanji akan terus menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan LVRI, baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Kami juga berharap LVRI dapat terus bersinergi dengan Pemprov Kepri dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berkeadilan," ucap Ansar.

Anugerah Bintang Legiun Veteran RI merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh LVRI kepada tokoh-tokoh yang dianggap berjasa dalam membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan LVRI.

Selain Gubernur Ansar, anugerah ini juga diberikan kepada beberapa tokoh lainnya, di antaranya Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dan mantan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE