Lanud RSA Natuna kampanyekan peduli lingkungan dengan menanam ratusan pohon

id Penanaman pohon

Lanud RSA Natuna kampanyekan peduli lingkungan dengan menanam ratusan pohon

Personel Lanud RSA saat melakukan penanaman pohon pada Rabu (31/1). (ANTARA/HO-Lanud RSA Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna, Kepulauan Riau menanam 913 batang bibit pohon di lingkungannya sebagai bentuk kampanye untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat serta personelnya terhadap lingkungan sekitar.
 
Komandan Lanud RSA Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar di Natuna, Rabu mengatakan, penanaman pohon tersebut melanjutkan program penanaman pohon yang dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Raden Sadjad.

Program tersebut juga sebelumnya ditindaklanjuti oleh Aspotdirga Kasau Marsda TNI Andi Wijaya dengan melakukan penanaman di area Lanud RSA.
 
Kata dia, TNI AU juga merencanakan kerja sama dengan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) dalam kegiatan penanaman selanjutnya.
 
Untuk kegiatan penanaman yang dilakukan tadi sambung dia, pihaknya melibatkan seluruh personelnya mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama hingga PNS Lanud RSA.
 
Untuk jenis pohon yang ditanam di antaranya bibit pohon sawo, kelengkeng, mangga, ketapang kencana dan trembesi.
 
Untuk bibit pohon yang menghasilkan buah seperti sawo, kelengkeng dan mangga ditanam di area kantor Lanud RSA dan perumahan Lanud RSA.
 
Sedangkan pohon ketapang kencana dan trembesi di tanam di sepanjang jalan Adi Sucipto Lanud RSA.
 
"Penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lanud RSA dalam menjaga kelestarian lingkungan," ucap dia.
 
Ia menambahkan, penanaman juga bertujuan untuk menghijaukan area Lanud RSA dan memberikan udara segar bagi prajurit serta masyarakat di sekitar.
 
Ia berharap kegiatan tersebut juga bisa meningkatkan kepedulian personel Lanud RSA terhadap lingkungan.
 
"Dengan penanaman pohon, diharapkan dapat meningkatkan kualitas udara dan mempercantik lingkungan sekitar Lanud RSA," ujar dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE