19 Mal Dukung "Batam Great Sale 2011"

id ,Mal,batam,great,sale,2011,dinas,pariwisata,yusfa,hendri

Batam (ANTARA News) - Sebanyak 19 mal dan tujuh hotel berbintang di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau ikut mendukung dan memeriahkan Batam Great Sale 2011.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Batam Yusfa Hendri di Batam, Senin, mengatakan, dinasnya memasang stiker khusus Batam Great Sale (BGS) di mal-mal dan hotel-hotel peserta untuk memudahkan konsumen.

"Kami bekerja sama langsung dengan pengelola dalam memasang stiker BGS. Stiker ditempel di tenan-tenan di mal yang berkerja sama dalam BGS agar masyarakat tahu mana yang masuk program BGS," kata Yusfa.

Di antara mal yang ikut serta adalah Batam City Square dan Mega Mal Batam Centre.

Menurut Yusfa, setelah BGS diluncurkan Jumat (15/7), semakin banyak pelaku usaha yang tertarik bergabung dan mendukung upaya pemerintah menjaring wisman.

Untuk mendatangkan wisman memeriahkan BGS, kata dia, Dinas Pariwisata mengundang wisatawan melalui promosi biro perjalanan.

"Kemarin sudah ada yang dari India, Korea, Singapura, Cina dan Filipina," kata dia.

Marketing and Tenant Relation Manager Mega Mal Batam Centre (MMBC) Ekarini Damayanti mengatakan, sekitar 50 persen pengusaha yang membuka gerai di MMBC ikut serta dalam BGS.

"Diskon yang diberikan tenan bagi pengunjung beragam, mulai 30 hingga 70 persen," kata dia.

Kebanyakan peserta adalah penyewa nasional dengan barang-barang merk terkenal.

MMBC mendukung penuh acara tahunan yang diselenggarakan Dispar Batam, kata dia.

"Selain meningkatkan kunjungan wisatawan ke Batam, ajang ini juga akan bermanfaat bagi masyarakat," kata dia.

Apalagi, katanya menambahkan, saat ini menjelang Lebaran, sehingga BGS akan meringankan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hari raya.

(ANT-YJN/A014/Btm3)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE