Polisi tangkap 5 pelajar SMA di Kendari yang bawa golok

id Polresta Kendari ,Penangkapan Pelajar,Polisi tangkap 5 pelajar SMA di Kendari,pelajar SMA di Kendari siap tempur bawa go

Polisi tangkap 5 pelajar SMA di Kendari yang bawa golok

Barang bukti senjata tajam yang disita milik lima pelajar yang diamankan polisi. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)

Kendari (ANTARA) - Sat Reskrim Polresta Kendari Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menangkap lima orang pelajar SMA setempat yang "siap tempur", karena kedapatan membawa senjata tajam seperti golok.
 
"Mereka ditangkap di Jalan Bersih Hatiku, Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, pada Minggu (4/2) sekitar pukul 00.30 Wita," kata Kepala Sat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi saat ditemui di Kendari, Minggu.
 
Dia mengatakan, beberapa barang bukti berupa senjata tajam yang berhasil disita polisi, antara lain dua senjata tajam jenis golok sisir, satu buah clurit, satu bilah parang, dan lima mata busur beserta ketapel-nya.
 
"Para pelajar itu beserta barang bukti senjata tajam tersebut kini telah diamankan di Mapolresta Kendari untuk penyelidikan lebih lanjut lagi," kata dia.
 
Fitrayadi mengatakan penangkapan kelima pelajar itu berawal dari informasi yang diterima Tim Patroli Polresta Kendari terkait dengan perencanaan tawuran yang akan dilakukan oleh remaja di Kota Kendari.
 
"Seketika itu juga Tim Patroli Polresta Kendari mendatangi TKP dan menemukan para remaja yang akan tawuran dengan membawa senjata tajam tersebur," kata Fitrayadi.
 
Fitrayadi menyampaikan bahwa para pelajar tersebut akan dikenakan dengan Pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi tangkap 5 pelajar SMA di Kendari "siap tempur" bawa golok

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE